sign up SIGN UP search


kehamilan

Perjuangan Naga 'Ada Band' dan Istri Punya Anak Usai 8 Tahun Menikah

Annisa Karnesyia Jumat, 09 Oct 2020 18:41 WIB
Naga Ada Band dan istrinya caption
Jakarta -

Vokalis Ada Band, Naga, dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada 9 September 2020. Putri cantik Naga diberi nama Baehati Aaleyah Sinaga.

Kehadiran sang buah hati ini menjadi kado berharga bagi Naga dan istrinya, Feby Rizky Andhika Siregar. Sebab, keduanya telah menunggu selama 8 tahun untuk memiliki momongan.

Belum lama ini, Naga membagikan ceritanya dan sang istri untuk memiliki anak. Mereka bahkan telah menjalani program bayi tabung dan inseminasi lebih dari sekali.


"Saya dan istri tidak pernah berencana menunda untuk punya keturunan sejak menikah Januari 2012 lalu. Selama delapan tahun kita menjalani hari hari sebagai keluarga kecil yang menanti kehadiran malaikat kecil ditengah tengah kami. Pertanyaan kapan??, loh kok belum juga?, perlu diajarin?, ah lo kurang tokcer, hahahahha ah sudahlah saya tau maksud mereka bercanda, walau ga semua pasangan bisa menerima candaan itu," tulis Naga, dikutip laman Instagram miliknya, Rabu (7/10/2020).

"Selama delapan tahun kami terus mencoba mulai konsultasi medis natural, tradisional, inseminasi tiga kali, IVF (bayi tabung), tapi bulan demi bulan selalu seperti menggosok voucher yang hasil tulisan nya "Maaf anda belum beruntung, Coba lagi!"," sambungnya.

Memasuki tahun 2020, Naga dan istrinya kembali mencoba program bayi tabung. Penantian pasangan ini pun terjawab. Feby dinyatakan hamil anak kembar.

Naga Ada Band dan istrinyaNaga Ada Band dan Istrinya/ Foto: Instagram @ipesinaga

Namun, di balik berita bahagia tersebut, pasangan ini harus menerima kenyataan pahit. Salah satu janin tidak berkembang dan harus diangkat, Bunda.

"Sampai di awal tahun 2020 lalu kami mencoba IVF untuk yang kedua kali nya, alhamdulillah kali ini akhirnya kami diberi kepercayaan untuk melihat keindahan dua garis itu. Dua janin kembar yang akhirnya harus diangkat dan menyisakan satu itu tumbuh berkembang selama sembilan bulan dengan segala perjuangan ibunya," ujar Naga.

Naga menceritakan pengalamannya ini bukan tanpa alasan. Ia ingin memberikan semangat kepada pasangan yang tengah menanti momongan seperti dirinya dulu.

"Oiya saya menuangkan bagaimana indahnya perasaan menjadi seorang ayah di lagu ini, sekaligus memberi semangat pada semua pasangan pejuang dua garis. "Akan ada jawaban atas segala usaha dan doa bagi manusia penyabar dan berpasrah hati". Love you all guys," tulisnya.

Program hamil dengan prosedur bayi tabung memang masih menjadi pilihan utama bagi pasangan yang menanti momongan. Dokter spesialis obgyn, dr. Boy Abidin, Sp.OG, mengatakan bahwa prosedur ini memiliki tingkat keberhasilan paling tinggi, Bunda.

"Hamil secara alami kemungkinan berhasil adalah 20 sampai 25 persen, melalui inseminasi 15 sampai 20 persen, sedangkan keberhasilan dengan bayi tabung adalah 30 sampai 40 persen." kata Boy dalam acara Dr.Oz Indonesia di Trans TV.

Boy mengatakan, jika proses bayi tabung adalah mempertemukan sel telur dan sel sperma. Selanjutnya proses kehamilan sama seperti kehamilan alami.

Simak juga kata ahli tentang proses kehamilan dengan program bayi tabung, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi