sign up SIGN UP search


kehamilan

13 Tips Cepat Hamil dengan Cara Alami

Annisa Afani Senin, 16 Nov 2020 20:00 WIB
13 Tips Cepat Hamil dengan Cara Alami
Pregnant couple putting hands on the belly against the background of Christmas tree and garland lights caption

Makanan peningkat kesuburan

Selain dengan pola hidup sehat, ada makanan tertentu yang dikaitkan dapat meningkatkan kesuburan. Mengutip dari Parenting Firstcry, berikut ini beberapa makanan yang diyakini bisa membantu meningkatkan kesuburan, yakni:

1. Kurma

Kurma diketahui memiliki kandungan yang kaya akan vitamin B dan K, zat besi, kalium, folat, antioksidan, dan mineral penting lainnya. Yang mana, zat besi dan folat merupakan nutrisi super penting yang harus dimiliki selama pembuahan dan kehamilan.

2. Delima

Delima mengandung vitamin C dan K, serta banyak antioksidan, folat, dan kalium di dalamnya. Selain itu, buah delima juga sangat efektif dalam meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, meningkatkan kesuburan wanita dan membantu menebalkan lapisan rahim sehingga dapat mengurangi kemungkinan keguguran.


3. Akar Maca

Akar maca mengandung banyak nutrisi, di antaranya vitamin B dan C, zat besi, dan kalium. Selain itu, akar maca juga dapat digunakan untuk mengobati kesuburan baik pada wanita maupun pria, membantu menyeimbangkan kadar hormonal tubuh dan meningkatkan jumlah serta motilitas sperma pria.

Ayah dan Bunda bisa mengonsumsi bubuk akar maca selama beberapa bulan sebelum kehamilan. Namun jika kehamilan sudah terjadi, maka Bunda harus menghindarinya, ya.

4. Kayu manis

Rempah yang luar biasa ini dapat membantu meningkatkan fungsi ovarium wanita dengan lebih baik, sehingga dapat membantu menangkal infertilitas. Ini juga dapat digunakan dalam pengobatan PCOS, yang merupakan salah satu alasan utama infertilitas pada wanita.

5. Bawang putih

Salah satu obat alami yang efektif untuk hamil adalah dengan mengonsumsi bawang putih, Bunda. Ini terkenal karena bawang putih diketahui dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita dengan meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

8. Garam batu

Bunda bisa menggunakan garam batu untuk meningkatkan peluang kehamilan. Garam batu diketahui dapat secara efektif mengatasi ketidaksuburan pada wanita. Ini karena garam batu memiliki banyak mineral penting di dalamnya seperti kalsium, magnesium, kalium, dan zat besi.

9. Kemangi

Kemangi telah digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit medis dan kondisi kesehatan. Mengonsumsi kemangi juga telah terbukti efektif dalam menyembuhkan infertilitas wanita. untuk mendapatkan manfaatnya, kunyahlah beberapa helai daun kemangi, lalu minum segelas susu untuk meningkatkan peluang hamil.

Semua upaya yang telah dijelaskan di atas diyakini dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan. Namun, disarankan Bunda dan Ayah berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba salah satu cara tersebut, ya!

 

Bunda, simak juga 14 ciri kehamilan yang jarang disadari dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi