sign up SIGN UP search


kehamilan

Curhat Susy Susanti Pernah Sembunyikan Kehamilan & Nyaris Aborsi

Muhayati Faridatun Rabu, 23 Dec 2020 17:17 WIB
Susy Susanti caption
Jakarta -

Karier Susy Susanti sebagai atlet bulutangkis sangat sukses di era 1990an. Tapi siapa sangka, Bunda, istri Alan Budikusuma ini pernah menyembunyikan kehamilan demi menjaga kariernya.

Bunda masih ingat, saat Susy meraih medali emas di Olimpiade Barcelona, pada 1992 silam? Ia mengharumkan nama bangsa, sekaligus mempersembahkan medali emas pertama yang didapat Indonesia di ajang Olimpiade.

Selain itu, Susy juga menyabet juara di berbagai turnamen dunia. Hanya saja, dia belum pernah meraih medali emas di Asian Games. Itulah ambisi wanita kelahiran Tasikmalaya, 11 Februari 1971, ini.


"Setelah menikah, saya sebetulnya masih punya tekad sampai Asian Games 1998. Ini satu-satunya gelar yang belum pernah saya dapat," tutur Susy Susanti, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, belum lama ini.

Susy dan Alan menikah pada 9 Februari 1997. Waktu itu, ia masih ingin melanjutkan karier dan berencana tampil di Asian Games 1998. Dalam persiapan menuju kompetisi akbar negara-negara Asia tersebut, Susy bertanding di Singapore Open 1998 dan mencapai final.

Tapi setelah itu, Susy mendapat kejutan, Bunda. Ia dinyatakan positif hamil, sementara ajang Asian Games 1998 sudah di depan mata. Susy mengaku dilema harus memilih antara karier dan menjalani kehamilan pertama.

"Sempat disembunyikan juga kehamilan saya. PBSI menanyakan, saya mau terus main atau berhenti," ujarnya.

Berat bagi Susy untuk mengambil keputusan, apakah harus mengejar ambisi gelar juara di Asian Games? Sempat terlintas di benaknya, bagaimana kalau aborsi atau menggugurkan kandungan? Wah! Lalu, apa yang Susy lakukan? Jawaban selengkapnya ada dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Susy SusantiFoto: HaiBunda
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi