sign up SIGN UP search


kehamilan

10 Ramuan agar Cepat Hamil Bikin Cepat Punya Momongan

Minggu, 14 Feb 2021 13:18 WIB
Healthy lifestyle. Good life. Organic food. Vegetables. Close up portrait of happy cute beautiful young woman while she try tasty vegan salad in the kitchen at home. caption
Jakarta -

Bila Bunda sedang mencoba hamil namun belum kesampaian, mungkin saatnya mencoba ramuan agar cepat hamil. Ramuan ini berupa tanaman herbal yang bisa dikonsumsi dengan cara diolah terlebih dahulu.

Memiliki buah hati pastinya menjadi mimpi semua orang. Mengonsumsi ramuan herbal bisa menjadi opsi cara cepat hamil selain menjaga kesehatan atau berhubungan intim di waktu yang tepat.

Lalu, ramuan-ramuan apa saja yang dipercaya bisa menyuburkan kandungan dan mempercepat kehamilan? Simak ulasan berikut dilansir dari berbagai sumber.


1. Kayu manis

Bunda, siklus ovulasi yang teratur membuat kesempatan untuk hamil menjadi semakin besar. Namun wanita pengidap sindrom ovarium polikistik (PCOS) memiliki siklus ovulasi yang tidak teratur.

Dalam sebuah penelitian disebutkan wanita dengan PCOS memiliki dua kali jumlah periode menstruasi ketika mengonsumsi suplemen kayu manis. Ini berarti mereka memiliki siklus ovulasi yang lebih teratur dibanding wanita pengidap PCOS yang tidak mengonsumsi kayu manis.

2. Chasteberry

Chasteberry juga dikenal dengan Vitex agnus-castus, yakni buah dari pohon chaste dan mempunyai efek memberi sinyal pada otak untuk memproduksi hormon luteinizing lebih banyak. Hormon luteinizing adalah hormon yang memicu proses ovulasi.

Mengonsumsi chasteberry bisa membantu ovarium menghasilkan lebih banyak progesteron yang sangat penting untuk mendukung kehamilan awal. Ramuan ini juga dapat meningkatkan fungsi ovarium secara teratur serta menormalkan keseimbangan hormon secara keseluruhan.

3. Semanggi merah

Ramuan herbal ini disebut memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi peredaran darah yang juga berperan meningkatkan kesuburan. Peredaran darah yang lancar memberi banyak manfaat untuk ovarium dan rahim, karena aliran darah yang sehat membuat mereka bekerja secara optimal.

Karena meningkatkan sirkulasi darah, semanggi merah juga membantu meningkatkan cairan serviks. Peningkatan cairan serviks ini yang juga dapat membantu seorang wanita menjadi lebih subur.

4. Daun raspberry merah

Daun raspberry merah juga menjadi salah satu ramuan penyubur kandungan karena mengandung vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesuburan. Mengonsumsinya disebut bisa membuat wanita lebih mudah hamil karena berbagai kandungan manfaatnya.

Ada indikasi daun ini bisa membantu memperkuat lapisan rahim dan memperpanjang fase luteal (tahap akhir fase menstruasi) yang pendek. Selain manfaat kesuburan, herbal ini juga mengandung tinggi vitamin C dan E untuk kesehatan.

5. Asparagus

Fresh organic asparagus on a cutting board with Parma ham on a rustic tableasparagus/ Foto: iStock

Asparagus adalah salah satu jenis tanaman herbal yang mengandung banyak nutrisi. Herbal
ini tidak hanya rendah kalori dan membuat Bunda kenyang, namun juga memberi nutrisi
penting untuk kehamilan.

Di dalam asparagus, terdapat kandungan vitamin K, vitamin A, vitamin B, hingga vitamin C. Mengonsumsi ramuan alami agar cepat hamil ini disebut bisa memperbesar peluang supaya cepat hamil.

6. Maca

Maca merupakan tumbuhan asli dataran tinggi Peru. Tanaman ini tumbuh di tanah vulkanik dataran tinggi dan kaya mineral serta fitonutrien untuk mendukung keseimbangan hormonal dan meningkatkan kesehatan tiroid.

Sebenarnya maca bukan hanya sebagai ramuan penyubur kandungan saja, namun orang Peru biasa memakannya untuk dijadikan sebagai minuman atau bumbu makanan yang dipanggang.

Namun karena manfaatnya, maca bisa menjadi ramuan yang dikonsumsi dalam bentuk jus atau bubuk agar cepat hamil.

7. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung folat dan selenium yang penting untuk kesuburan pria dan wanita. Selain itu biji bunga matahari juga merupakan sumber asam lemak omega-6 dan omega-3.

Bunda tentu sudah tidak asing dengan biji bunga matahari. Makanan ini bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun sebagai ramuan herbal supaya cepat hamil. Selain dimakan langsung, biji bunga matahari juga bisa dijadikan campuran pada makanan lainnya, seperti selai, salad, dan sebagainya.

8. Kurma muda

Mitosnya, kurma muda juga bisa membuat cepat hamil karena meningkatkan kesuburan wanita. Meski demikian masih perlu penelitian lebih lanjut yang membuktikan keabsahan dari manfaat kurma untuk kesuburan.

Selain untuk kesuburan, kurma muda juga disebut bermanfaat untuk persiapan persalinan. Penelitian dari Jordan University of Science and Technology terbitan Journal of Obstetrics and Gynaecology menyebut wanita yang rutin makan kurma selama hamil tua dilaporkan menjalani persalinan normal lebih lancar.

9. Brokoli

Brokoli serta sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam diketahui memiliki manfaat bagi kesuburan wanita. Disebutkan, brokoli tinggi akan fitosterol.

Manfaat fitosterol adalah untuk mengatur sistem hormon dan sangat penting bagi wanita yang ingin hamil. Selain itu brokoli juga kaya akan kandungan magnesium dan klorofil yang memiliki efek detoksifikasi pada tubuh.

10. Akar Bit

Bila Bunda sudah berusia 30 tahun ke atas, mungkin akan ada risiko sulit memiliki anak. Namun Bunda bisa mencoba mengonsumsi akar bit yang diyakini bisa menjadi salah satu alternatif supaya bisa hamil.

Bit kaya akan nitrat dan merupakan sumber antioksidan resveratrol. Manfaat ini dikenal dapat memberi manfaat untuk memerangi infertilitas terkait usia.

Demikian beberapa ramuan tradisional agar cepat hamil yang bisa dikonsumsi. Namun Bunda perlu garis bawahi, alangkah baiknya berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ramuan alami dari tanaman herbal yang telah disebutkan di atas.

Banner poligamiBanner poligami/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
(Abu Ubaidillah/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi