sign up SIGN UP search


kehamilan

Benarkah Konsumsi Buah Zuriat Percepat Kehamilan?

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 16 Mar 2021 14:17 WIB
Kehamilan caption

Buah zuriat banyak dipercaya orang untuk meningkatkan kesuburan pasutri. Dengan begitu, kehamilan yang diidamkan pun dapat terwujud dengan bantuan asupan buah zuriat.

Sedianya, saat mencanangkan program kehamilan, baik Ayah dan juga Bunda memang perlu memperbaiki pola hidup sehat. Termasuk di antaranya menjalani pola makan seimbang dengan mengurangi makanan tidak sehat seperti alkohol, tembakau, makanan olahan, dan makanan yang mengandung zat aditif.

"Makanan yang dikonsumsi dan racun yang tertelan dapat berdampak pada telur dan sperma hingga 90 hari ke depan. Itulah mengapa penting untuk mengonsumsi makanan yang hanya memiliki efek positif dan membuang racun beberapa bulan lebih awal dari waktu promil yang direncanakan," ujar Nat Hawes, seorang penulis Nature Cures, seperti dikutip dari laman Express.


Hawes juga menyarankan agar menambahkan makanan yang ditanam secara organik dan hewan yang diberi makan rumput tidak mengandung pestisida kimiawi, antibiotik, dan hormon yang dapat memengaruhi kesuburan.

Ya, makanan memang sangat memengaruhi kesuksesan program kehamilan dan juga kesuburan baik Ayah dan juga Bunda. Salah satunya, selain memasukkan asupan sehat dalam makanan harian, Bunda dan juga Ayah dapat menambahkan buat zuriat yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Buah zuriat sendiri telah dipercaya sejak lama dan digunakan sebagai pengobatan di Mesir selama ribuan tahun. Selain itu, buah zuriat juga dipercaya dapat memberikan kekuatan dan kesuburan. 

Banner daun calathea

Dengan menawarkan rasa yang asam manis, buah zuriat yang berukuran besar di mana rata-rata berdiameter 6-10 cm ini memang menyimpan banyak manfaat. Selain dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, buah zuriat juga mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh dan mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas serta berperan sebagai obat anti inflamasi, seperti dikutip dari laman Specialtyproduce.

Buah ini juga mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai diuretik dan dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan peredaran darah. Buah zuriat dapat dikonsumsi langsung sebagai camilan yang renyah. Atau, Bunda juga dapat mengolahnya dengan merebusnya bersama madu, susu, atau gula dan dibuat menjadi teh.

Bunda bisa juga mengolahnya dengan menggilingnya menjadi bubuk dan dicampur menjadi minuman, jus, smoothie, dan lainnya. Nikmat dan mudah ya dikonsumsi untuk Bunda yang sedang merencanakan kehamilan, ya.

Baca halaman selanjutnya, Bunda!

Bunda yang sedang hamil bisa dapatkan resep camilan sehat di video ini, ya. Tonton yuk!

[Gambas:Video Haibunda]



KHASIAT BUAH ZURIAT DAN KAITANNYA DENGAN KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi