sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Malu Hamil Lagi Saat Masih ASI, Aku Nekat Gugurkan Kandungan Pakai Nanas

Sahabat HaiBunda Senin, 15 Mar 2021 17:06 WIB
Ilustrasi kehamilan caption
Jakarta -

Perkenalkan saya ibu dari seorang anak yang berumur setahun dan sekarang tengah mengandung janin berusia 9 bulan. Dari awal, saya memang berkomitmen dengan suami untuk tidak pernah memakai alat kontrasepsi saat melakukan hubungan karena menurut saya anak itu rejeki, dan rejeki tidak boleh ditolak.

Kami berniat memberikan jarak dua tahun pada anak kedua saya. Awalnya saya pikir metode yang saya lakukan saat berhubungan akan berhasil menghambat kehamilan. Tapi ternyata masih bisa terjadi walau kemungkinannya kecil. Akhirnya saya hamil lagi, setelah anak saya yang pertama berumur 3 bulan.

Saat tahu saya hamil lagi, hati saya hancur. Karena saya berpikir bukan ibu yang baik bila tidak memberikan ASI eksklusif selama dua tahun.


Banner daun calathea

Berminggu-minggu, hati saya tidak tenang. Apalagi memikirkan bagaimana omongan orang-orang di luar sana jika tahu saya hamil lagi, sedangkan anak pertama masih kecil.

Semakin hari, ASI saya semakin sedikit, hati saya makin hancur. Saya coba minum ASI booster supaya tetap banyak, tapi ternyata tetap sama saja.

Hingga akhirnya, saya berpikir untuk menggugurkan saja kandungan ini dengan cara alami. Nanas! Saya minta nanas pada suami biar ngga curiga, caranya?

Lihat di HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bunda.

Simak juga cerita Nadia Vega yang ternyata trauma hamil karena lihat orang melahirkan, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Saya Makan Nanas & Lakukan Hal Berisiko
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi