sign up SIGN UP search


kehamilan

Selain Enak Jadi Lalapan, Daun Kenikir Punya Manfaat untuk Kehamilan

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 19 Mar 2021 19:44 WIB
MANFAAT DAUN KENIKIR UNTUK KEHAMILAN
Close up picture of a pregnant woman showing a love sign on her belly in the first trimester, outdoor caption

Seperti Bunda ketahui, hipertensi selama masa kehamilan harus dihindari untuk mencegah terjadinya komplikasi. Nah, daun kenikir dipercaya memiliki efek antihipertensi sehingga baik untuk dikonsumsi dalam pencegahan hipertensi, seperti dikutip dari laman eng.len-med.

Oh ya, Bunda, manfaat daun kenikir juga dapat mengurangi risiko diabetes. Dalam sebuah penelitian, didapatkan hasil bahwa ditemukan penurunan gula darah yang signifikan pada hewan coba dengan obesitas berat yang sebelumnya diberi makan daun kenikir.

Ini disebabkan daun kenikir memiliki enzim yang dapat menghambat penyerapan glukosa dalam sistem pencernaan. Lebih dari itu, daun kenikir juga berpotensi menstabilkan kadar gula darah yang terlalu tinggi dalam tubuh.


Serta, manfaat daun kenikir diketahui juga dapat mencegah risiko osteoporosis. Hal ini dikarenakan daun kenikir dipercaya dapat mencegah osteoporosis karena kemampuannya dalam melindungi fungsi dan kondisi tulang.

Untuk Bunda yang sedang hamil dan memiliki masalah kesehatan di atas, mungkin daun kenikir bisa dicoba untuk mengatasinya ya, Bun. Jangan lupa konsultasikan dulu dengan ahlinya!

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi