sign up SIGN UP search


kehamilan

Sederet Tips Hamil Anak Kembar yang Bisa Bunda Coba

Nanie Wardhani Kamis, 18 Mar 2021 12:55 WIB
ilustrasi bayi kembar caption

Memiliki anak kembar adalah dambaan bagi beberapa pasangan suami istri. Apakah Bunda dan Ayah termasuk salah satunya? Lalu apakah ada tips atau cara membuat anak kembar yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keinginan Bunda ini?

Yang selama ini dipahami, memiliki anak kembar bukanlah sesuatu yang bisa diusahakan. Memiliki anak kembar tergantung pada faktor genetik, jika dalam keluarga salah satu antara Bunda atau pasangan ada yang kembar, maka besar kemungkinan Bunda dan pasangan juga bisa memilikinya

Selain faktor di atas, hamil anak kembar juga bisa diusahakan, lho. Bagaimana caranya? Berikut beberapa pilihan cara yang Bunda bisa coba, dilansir dari Healthline.


In Vitro Fertilization (IVF)

In Vitro Fertilization atau IVF adalah salah satu bentuk teknologi reproduksi yang melibatkan penggunaan intervensi medis untuk mendapatkan kehamilan, dengan cara mempertemukan sel telur dan sperma di luar rahim hingga terjadi pembuahan.

Setelah embrio terbentuk, kemudian akan kembali dimasukkan ke dalam rahim Bunda untuk berkembang. Untuk memperbesar kemungkinan hamil, biasanya akan dimasukkan lebih dari satu embrio ke dalam rahim Bunda, maka itu akan besar kemungkinan Bunda yang melakukan IVF bisa hamil anak kembar.

Banner Ciri Suami Sayang Istri

Menggunakan Obat Kesuburan

Obat-obatan yang dibuat untuk meningkatkan kesuburan biasanya bekerja dengan meningkatkan jumlah sel telur yang diproduksi pada rahim Bunda. Dengan lebih banyak sel telur yang diproduksi, maka akan lebih besar kemungkinan lebih banyak yang dapat dibuahi oleh sperma. Karena itu akan meningkatkan pula potensi Bunda untuk memiliki anak kembar. Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan kepercayaan Bunda untuk permintaan obat kesuburan ini ya, Bunda.

Selain dua cara di atas, Bunda juga bisa memperbesar peluang untuk memiliki anak kembar dengan mengonsumsi makanan tertentu, Bunda, beberapa di antaranya bisa dibaca di halaman berikut ini.

Saksikan kisah Bunda yang berhasil memiliki anak kembar dari proses bayi tabung, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



MAKANAN YANG MENINGKATKAN KEMUNGKINAN HAMIL ANAK KEMBAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi