sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Alasan Menggunakan Korset Hamil untuk Bunda Pertimbangkan

Rahmi Sarifa Minggu, 21 Mar 2021 13:43 WIB
ibu hamil menggunakan korset hamil. caption

Korset yang dirancang untuk Bunda hamil berguna untuk menopang punggung bagian bawah dan perut selama kehamilan. Mungkin tak banyak Bunda menyadari, namun korset hamil amat bermanfaat, lho, khususnya bagi Bunda yang aktif berkegiatan.

Untuk mengetahui apa saja alasan untuk perlu menggunakan korset ini selama kehamilan, simak yuk ulasan berikut ini.

Mengurangi nyeri

Nyeri punggung dan sendi selama kehamilan tak jarang membuat Bunda frustrasi. Sebuah studi di Spine Journal menyelidiki penyakit nyeri punggung dan panggul dapat timbul selama kehamilan. Mereka menemukan bahwa 71% Bunda melaporkan nyeri punggung bawah di masa kehamilannya.


Mengenakan korset hamil selama kehamilan dapat membantu menopang punggung bawah dan dorongan Si Kecil selama kegiatan, yang dapat mengakibatkan penurunan rasa sakit secara keseluruhan.

Korset hamil memberikan topangan yang lembut selama kegiatan

Pernah berlari tanpa bra olahraga? Kedengarannya mengerikan, bukan? Prinsip yang sama berlaku untuk perut Bunda dengan Si Kecil yang sedang berkembang di dalamnya. Topangan lembut dari korset hamil dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dari gerakan selama aktivitas fisik.

Banner skincare 7 artis anti-mahal

Korset hamil menunjang postur

Korset hamil bisa postur tubuh Bunda agar tetap proporsional. Dengan mendukung punggung bawah dan batang tubuh, korset hamil mendorong postur yang benar dan mencegah overextension punggung bawah. Penampilan "swayback" khas kehamilan adalah karena berat badan ekstra yang dibawa di depan tubuh dalam kombinasi dengan peregangan dan pelemahan otot inti kunci yang mendukung tulang belakang.

Lanjut baca halaman selanjutnya, Bunda.

Bun, simak juga penjelasan dokter mengenai mitos-mitos selama kehamilan dalam video berikut":

[Gambas:Video Haibunda]



KORSET HAMIL BUAT BUNDA NYAMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi