sign up SIGN UP search


kehamilan

Baca Surat Maryam Selama Hamil Bantu Lancarkan Persalinan, Benarkah?

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 23 Mar 2021 08:34 WIB
Mother holding tiny foot of newborn baby caption

Melewati persalinan memang bukan hal mudah. Apapun jalannya, setiap Bunda tentu memiliki sisi perjuangan masing-masing yang menjadi tantangan tersendiri.

Kehamilan hingga persalinan menjadi momen istimewa bagi Bunda di manapun. Berbagai hal baru dialaminya dan membawa pengalaman tersendiri yang mengharu biru. 

Ya, beradaptasi dengan keberadaan makhluk kecil di dalam rahim tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Bunda. Selama 9 bulan tentu saja Bunda menemukan berbagai pengalaman seru bersama dengan calon buah hati.


Pada tahap ini, Bunda pun mengupayakan berbagai hal demi kesehatan serta kelancaran persalinan buah hati. Nah, bagi umat muslim tak sedikit Bunda yang mempercayai bahwa membaca surat Maryam dapat memberikan keselamatan serta kelancaran dalam kehamilan dan juga persalinan. Benarkah demikian ya, Bunda?

Melansir Islamweb, sesungguhnya tidak ada bukti kuat dalam syariat yang membuktikan bahwa membaca surat Maryam membantu meredakan nyeri persalinan, Bunda. Tetapi, membaca Al Qur'an tentu saja membawa kebaikan dan keberkahan dalam kehidupan.

banner resep tahu

Perlu Bunda ketahui bahwa Allah menjadikan seluruh bacaan Qur'an sebagai obat. "Dan Kami menurunkan Al Qur'an yang menyembuhkan dan rahmat bagi orang-orang beriman" (QS 17:82)

Namun, memilih pembacaan sebagian Al Qur'an untuk tujuan tertentu tanpa bukti yang kuat adalah bentuk inovasi karena menentukan sesuatu yang tidak ditentukan oleh syariat.

Membaca Al Qur'an, apa pun suratnya, termasuk juga surat Maryam setiap hari sedianya memiliki banyak manfaat. Meskipun tidak ada sumber otentik untuk memastikannya tetapi tidak ada salahnya mengamalkan untuk membaca surat Maryam dan surat lainnya dalam Al Qur'an, seperti dikutip dari laman Quranteacheracademy. 

Klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bidan Novel yang viral juga memberi tips mempersiapkan persalinan normal nih, Bunda. Simak di video ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]



Apakah Membaca Surat Maryam Bantu Lancarkan Persalinan?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi