sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Selama Kehamilan Selain Ingin Bayi Lahir Cantik

Zika Zakiya Senin, 01 Feb 2021 11:00 WIB
Ilustrasi doa caption
Jakarta -

Tahukah Bunda bahwa jika rajin membaca Surat Maryam secara istiqamah selama kehamilan akan mendatangkan bayi yang terlahir cantik dan shalihah? Bahkan dalam budaya masyarakat Jawa, Surat Maryam begitu populer dan menjadi satu dari tujuh surat yang dibaca dalam acara mitoni atau tingkeban.

Demikian dituliskan Ana Syafaratin dalam bukunya Agar Momonganmu Cantik dan Tampan: Lapis-lapis Keberkahan Surat Yusuf dan Maryam Bagi Ibu Hamil. Nama surat ini sendiri diambil dari nama Maryam bin Imran yang menjadi ibu dari Nabi Isa AS.

Sejak kecil Maryam diasuh oleh Nabi Zakaria dan istri yang diketahui tidak memiliki anak. Kisah hidup Maryam yang melahirkan Nabi Isa AS tanpa ada percampuran dengan laki-laki kemudian diabadikan dalam Al Qur'an dan masuk di urutan surat ke-19.


Tujuan lain dari seorang ibu hamil membaca Surat Maryam sendiri dijabarkan dalam buku tersebut secara ringkas sebagai berikut:

1. Agar dimudahkan persalinan
Seperti halnya Maryam yang diberikan kemudahan dalam persalinan oleh Allah SWT sewaktu melahirkan Nabi Isa, begitu halnya ibu hamil yang istiqamah membaca Surat Maryam.

2. Menanamkan kejujuran
Bacaan surat Maryam juga dapat menanamkan kejujuran pada janin yang dikandung. Sebab, di dalam surat tersebut dikisahkan mengenai kejujuran dan keshalihan Siti Maryam

3. Agar mendapat rahmat Allah SWT
Seperti halnya Maryam yang mendapat ridha Allah SWT dengan mendapat anak yang suci dan dimudahkan dalam kelahiran, begitu pula dengan harapan ibu hamil membaca Surat Maryam.

Masih ada dua berkah lagi dari membaca Surat Maryam yang bisa Bunda lihat di HALAMAN SELANJUTNYA ya.

Simak juga video berikut mengenai nama bayi perempuan Islam terunik

[Gambas:Video Haibunda]

Banner para mualafFoto: Mia Kurnia Sari



Manfaat Lain Membaca Surat Maryam Selama Kehamilan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi