sign up SIGN UP search


kehamilan

Tiwi Eks T2 Melahirkan Anak Kedua, Berjuang 36 Jam dan Penuh Drama

Annisa Afani Senin, 12 Apr 2021 12:22 WIB
Tiwi melahirkan caption
Jakarta -

Tiwi Eks T2 baru-baru ini melahirkan anak keduanya, Bunda. Ternyata, penyanyi dengan nama lengkap Prastiwi Dwiarti ini mengalami perjuangan yang berat selama proses persalinan berlangsung.

Sebagaimana yang ia ceritakan melalui postingan di Instagram, ia melalui perjuangan tersebut selama 36 jam lho, Bunda. 

"36 jam pernuh perjuangan dan bumbu drama...," tuturnya dikutip dari insta story Instagram pada Senin (12/4/2021).


Banner nasi tak cepat basi

Lebih lanjut, Tiwi menceritakan bahwa kontraksi telah ia alami sejak 9 April lalu, Bunda. "Dari mulai perut super kenceng tanggal 9 malam," ungkapnya.

Untuk mengatasi rasa sakit tersebut, Tiwi melakukan beberapa latihan seperti yoga di rumah dengan semampunya. Selain itu, ia juga mengaku alami kesulitan tidur karena adanya kejutan-kejutan kecil yang membuatnya tersentak dan bangun.

"Dengan observasi dirumah, latihan-latihan yoga dirumah seinget dan sebisanya, enggak bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yg selalu bikin tersentak kebangun," katanya.

Keesokan harinya, Tiwi pun harus dibawa ke klinik terdekat. Hal tersebut karena ia mengalami flek hingga sempat khawatir.

"Sampe akhirnya tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yg dikit sampe gede.. Baru aku pergi ke @lahirditembuni yang jaraknya super deket dari rumah untuk mengecek apakah ada pembukaan atau enggak," tuturnya.

Meski panik, Tiwi tetap berusaha tenang, Bunda. Ia mengingat pesan orang yang mengatakan bahwa melahirkan anak kedua akan lebih mudah daripada yang sebelumnya.

"Mengingat kata orang-orang, 'Tenang ajaaa.. anak kedua lebih gampang dan cepet kok'," ungkapnya.

Namun setelah diperiksa, nyatanya Tiwi sudah sampai di pembukaan kedua, Bunda. Ia pun langsung dibawa menuju rumah sakit hingga drama lainnya pun berlanjut.

"Sampai akhirnya hari ini tanggal 11 April pagi-pagi nyeri yang kurasakan luar biasa. Pagi-pagi jam 8 dicek ternyata pembukaan 6. Alhamdulillaahh," tutur Tiwi eks T2.

"Semua suster menyemangati bahwa jam 11 sudah ada dedek bayi nii!! Wiihh semangat doongg," imbuhnya lagi.

Selanjutnya, simak di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga syarat bisa melahirkan normal ala bidan Novel dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PEMBUKAAN 6-7 TIWI EKS T2 STUCK HINGGA BEBERAPA JAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi