sign up SIGN UP search


kehamilan

Mengenal Gentle Birth, Metode Melahirkan yang Dilakukan Tiwi Eks T2

Annisa Karnesyia Selasa, 13 Apr 2021 14:40 WIB
Tiwi eks T2 saat ditemui di studio Trans TV. caption
Jakarta -

Penyanyi cantik Tiwi Eks T2 baru saja melahirkan anak keduanya, Bunda. Wanita bernama lengkap Prastiwi Dwiarti bercerita kalau ia berjuang selama 36 jam untuk melahirkan.

Tak seperti anak pertamanya yang lahir dengan menggunakan epidural, anak keduanya ini lahir dengan metode gentle birth. Hasilnya, Tiwi melahirkan sang buah hati dengan selamat tanpa robekan atau jahitan, Bunda.

"Sampe akhirnya tgl 10 April kemarin, muncul flek dr yg dikit sampe gede.. baru aku pergi ke @lahirditembuni yg jaraknya super deket dr rumah utk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak. Mengingat kata org2..'Tenang ajaaa.. anak kedua lebih gampang dan cepet kok'," tulis Tiwi, dikutip dari Instagram, Senin (12/4/21).


"Okeeyyy afirmasi yg sangat positif yaa utk aku yg lahiran anak pertama menggunakan Epidural, sedangkan di Tembuni bener2 Gentle Birth," sambungnya.

Banner Menu Sahur

Selama menjalani proses panjang persalinannya, Tiwi sempat ingin meminta suntik epidural karena pecah ketuban. Namun karena pembukaan melahirkannya sudah lengkap, wanita 35 tahun ini melahirkan dengan normal dibantu dokter dan bidan.

"Krn aku keukeuh utk minta Epidural malam itu juga, dipindahin rumah sakit juga gpp deh..! Sampe akhirnya jam 9 malam, para bidan membujuk aku utk ngecek bukaan lagi, siapa tau sudah lengkap dan siap utk mengejan. Dr debat sampe akhirnya aku luluh juga.. Daaannn.. alhamdulillah bukaannya sudah lengkap..! Dan gak lama, dokter Afifah dtg.. makin banyak support system, aku makin semangat."

Setelah melewati perjuangan berat, Tiwi pun melahirkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan. Ia memberi nama sang buah hati Aleia Abista Rahman.

Perjuangan yang dilalui Tiwi terbayar sudah dengan kehadiran baby Aleia. Dengan metode gentle birth pula dia dapat melahirkan tanpa robek dan jahitan.

Lalu apa sebenarnya metode melahirkan ini ya, Bunda. Baca penjelasan lengkap di halaman berikutnya ya.

Simak juga syarat melahirkan normal ala Bidan Novel, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MENGENAL GENTLE BIRTH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi