sign up SIGN UP search


kehamilan

Duh Gadis Ini Dicaci Maki karena Pindah Agama, Dituding Pengaruh Pacar

Annisa Afani Selasa, 13 Jul 2021 20:37 WIB
Woman hands praying for blessing from god on sunset background caption
Jakarta -

Perjalanan seseorang terkait keimanan tentunya sangat beragam ya, Bunda. Salah satunya seperti kisah pindah agama yang dibagikan netizen bernama Selpi Rusmiyati di akun Tik Tok miliknya, Bunda.

Pengakuan Selpi ini langsung viral di media sosial. Melalui akun TikToknya, wanita tersebut menceritakan bagaimana pengalaman saat dirinya mantap berpindah keyakinan.

"Dulu aku Islam, tidak mudah untuk menjadi anak Tuhan Yesus," tuturnya, dikutip dari akun @sellvir_ pada Selasa (13/7/2021).


Lebih lanjut, Selpi mengatakan bahwa awalnya, dia mendapat banyak cacian hingga makian. Meski begitu, ia tetap mendengar ucapan-ucapan negatif tersebut dengan sabar.

"Hinaan, cacian, makian, omongan yang tidak enak didengar," ungkapnya.

Tak hanya dari lingkungan di sekitar, orang tuanya sendiri pun turut menolak pilihan Selpi, Bunda. Mereka menolak perbedaan yang Selpi putuskan untuk hidupnya.

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Orang tua tidak menerima, dengan perbedaan saya," katanya.

Belum lagi, Selpi dituduh pindah agama karena kekasihnya. Padahal, Selpi sendiri tahu bahwa pilihan berlandaskan hal tersebut akan berakhir tak baik.

"Banyak yang bilang karena pasangan saya, saya masuk Kristen. Gaess kalau saya masuk Kristen karena pasangan, saya percaya ujung2 ny akan hancur," tuturnya.

Cobaan demi cobaan yang terus menghampirinya terus ia lewati. Tak lupa, ia juga bersyukur karena memiliki beberapa orang baik yang mendukung dan mendoakannya.

Dengan begitu, ia pun semakin membulatkan tekad untuk datang ke Gereja. Tujuannya, ia ingin mengenal lebih dalam tentang Tuhan Yesus.

"Puji Tuhan nya melewati banyak doa dan dorongan orang baik, dan dipertemukan dengan kedua orang ini, saya memberanikan diri datang ke gereja."

"Karena keingintahuan saya tentang Yesus," sambungnya.

Keputusan yang Selpi ambil ini membuatnya semakin yakin, Bunda. Hingga tak terasa, proses mengenal Yesus berjalan selama dua tahun, dan ia pun memutuskan untuk dibaptis.

"Selama 2 tahun saya gereja dan baru memutuskan Baptis Selam tanggal 24 Agustus 2019," ungkapnya.

Bagi Selpi, beragam kejadian yang ia alami selama mencari jati diri dan keyakinan ini dianggap sebagai ujian. Meski berat ia tak pernah merasa kecewa dengan pilihan hidupnya yang baru tersebut, Bunda.

"Puji Tuhan selama ini meski banyak ujian berat yang saya dapat, itu cara Tuhan Yesus memproses hidup saya yang baru. Dan saya tidak kecewa dengan hidup saya yang baru," akunya.

Simak cerita lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga kiat mengenalkan agama pada anak dalam vidoe berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUAMI AJAK ISTRI PINDAH AGAMA ALAMI CEKCOK DAN PISAH RANJANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi