sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Mualaf Istri Eks Menteri Abdul Latief, Beda 35 Tahun dan Istiqomah Pelajari Islam

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 09 Mar 2022 12:30 WIB
Donna Latief caption
Jakarta -

Bunda mungkin pernah mendengar nama Abdul Latief, pengusaha dan mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) di era Soeharto. Di balik nama besarnya di dunia bisnis dan politik, Abdul Latief memiliki istri cantik yang merupakan seorang mualaf yaitu Donna Latief.

Di awal 2000-an, Bunda juga mungkin pernah melihat sosok Donna Latief, yang menjadi pembawa berita di salah satu stasiun televisi. Baru-baru ini, bersama Venna Melinda, Donna menceritakan bagaimana ia menjadi mualaf dan ketertarikannya pada Islam, Bunda.

Pemilik nama asli Donna Louisa Maria yang kini berganti menjadi Ainahaq Donna Abdul Latief itu dahulu dibesarkan di keluarga Katolik. Sejak muda hingga ambil S2 pun memiliki background Katolik dan aktif di kegiatan agama di lingkungannya.


"Saya dibesarkan di keluarga Katolik, dari kecil, saya ambil S2 pun saya semuanya itu background-nya semua Katolik," ungkapnya, dilansir YouTube Venna Melinda Channel.

Cita-citanya saat itu sederhana, ia ingin menjadi jurnalis. Seperti ditakdirkan untuk bertemu sang suami, ia bergabung menjadi anchor dalam stasiun TV milik suaminya itu yaitu Lativi.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Saat itu, Donna mengaku sangat mengagumi Abdul Latief meski tak kenal secara langsung. Begitu pindah posisi kerja menjadi PR di perusahaan milik Abdul Latief, tanpa disangka, ia dikenal lalu dilamar oleh sang bos. Dengan background agama yang kuat, Abdul Latief meyakinkan Donna untuk masuk Islam.

Dari pengakuannya, Donna sepertinya melihat semua agama itu baik, Bunda. Namun, ia mengaku satu hal yang menjadi syarat menikahinya adalah suami punya agama yang kuat, apapun agamanya itu. Perbedaan usia hingga 35 tahun pun tak menjadi penghalang untuk mantap menerima pinangan Abdul Latief pada 2003, Bunda.

Syarat pentingnya itu ternyata ada pada Abdul Latief. Hidayah Islam Donna tak disangka-sangka datang dari calon suaminya kala itu. "Saya memang cari suami yang penting tuh agamanya kuat, memang cari yang itu. Dan memang ini juga jalannya, menjawab hidayah saya jauh sebelum bertemu dengan Pak Latief," katanya. "Jadi, ketika mendapat panggilan ini, bertemu dengan beliau. Beliau membimbing saya untuk Islam saya. Dan Alhamdulillah.. itu lah.. amazing aja gitu."

Tak sampai situ, Donna Latief semangat belajar tentang Islam dan membuka komunitas kajian studi Islam, Bunda.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

PERDALAM ISLAM, DONNA LATIEF SAMPAI BUKA KOMUNITAS KAJIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!