sign up SIGN UP search


moms-life

Ajak Suami Murtad Berujung Cerai, Wanita Ini Mualaf Usai Rasakan Damai

Annisa A Selasa, 15 Jun 2021 09:33 WIB
Agnes Chandra caption
Jakarta -

Hidayah selalu datang tak diduga. Banyak orang menjadi mualaf usai melewati perjalanan hidup yang berliku-liku. Seperti yang dialami oleh Bunda bernama Agnes Chandra.

Agnes pada awalnya dilahirkan sebagai seorang Nasrani. Kala itu ia berkenalan dengan seorang pria Muslim yang kemudian menjadi suaminya. Untuk menikah, Agnes sempat menarik suaminya berpindah keyakinan.

"Saya menarik suami saya menjadi Nasrani dari seorang Muslim. Kami menikah secara Katolik," tutur Agnes di kanal YouTube Vertizone TV.

Pada mulanya sang kekasih sempat merasa keberatan untuk berpindah keyakinan. Namun seiring berjalannya waktu, ia mau mengikuti Agnes untuk menjadi seorang Nasrani.

Banner Pria Jember Nikahi Bule Cantik


"Sebetulnya keberatan juga. Dia dari kecil sudah memeluk agama Islam. Tapi seiring waktu dia mau. Dia juga sudah menjalani syarat untuk masuk jadi Nasrani," ungkapnya.

Resmi menikah dan menjalani kehidupan bersama suami yang memeluk agama Katolik, Agnes mulai mendapatkan hidayah ketika ia menetap di sebuah kos-kosan bersama teman perempuannya.

Agnes Chandra sering memerhatikan temannya itu ketika sedang menunaikan shalat. Setiap kali melihat temannya, Agnes merasakan adanya rasa tentram di dalam hati.

"Kebetulan temanku seorang Muslim, setiap lihat dia shalat kok terasanya adem. Dari sisi itu aku mulai tertarik. Waktu itu saya masih Nasrani dan sudah bersuami," ujarnya.

Waktu demi waktu berlalu, namun sayangnya rumah tangga Agnes dan suami tidak bertahan lama. Mereka memutuskan untuk mengakhiri pernikahan sebelum dikaruniai anak. Agnes dan suaminya pun bercerai, Bunda.

Agnes Chandra kembali mendapatkan hidayah usai bercerai dari suaminya. Rasa ketertarikannya dengan Islam semakin besar, Bunda. Apalagi setelah itu ia bertemu dengan seorang pria Muslim.


Keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun Agnes harus memeluk Islam sebagai syarat pernikahan mereka. Agnes yang memang sudah tertarik dengan Islam pun menjadi mualaf tanpa adanya paksaan.

"Karena saya juga sudah tertarik melihat teman kos saya, akhirnya saya setuju. Enggak ada keraguan mengikuti agama suami. Betul-betul dari hati," tegasnya.

Ketika memutuskan untuk berpindah keyakinan, Agnes melewati rintangan yang datang dari keluarga. Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga kisah Nadia Vega yang bertemu suami di Belanda dan jadi mualaf.

[Gambas:Video Haibunda]

DITENTANG IBUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!