sign up SIGN UP search


kehamilan

Bunda, Kenalan Sama Bidan Ganteng yang Lagi Viral di Tik Tok Yuk!

Annisa Karnesyia Minggu, 18 Apr 2021 04:00 WIB
Bidan ganteng Yuyun caption
Jakarta -

TikTok kini tak cuma berisi hiburan, tapi juga banyak konten edukasi. Salah satunya seperti yang dibuat Yuyun Beti Budiersih alias bidan ganteng.

Bidan ganteng Yuyun belakangan menjadi viral karena konten edukatif dan menghibur tentang program hamil (promil). Melalui nama bidan ganteng di akun @yuyunrbanggun13, wanita 44 tahun ini berhasil menarik perhatian netizen, Bunda.

Sebelum eksis di TikTok, Yuyun pernah aktif di YouTube dengan konten parodi bidan. Bosan di YouTube, dia pun beralih ke TikTok dan belakangan rajin membuat konten edukatif.


"Saya setop YouTube lalu main TikTok. Sebenarnya sudah lama main TikTok, tapi waktu itu nama saya belum viral," kata Yuyun saat dihubungi HaiBunda, Jumat (16/4/21).

Selain bekerja di Puskesmas, bidan ganteng Yuyun juga membuka klinik di daerah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Klinik bernama Yuyun RB Anggun ini khusus menangani Bunda yang ingin promil.

Ada yang unik dari pemilihan nama kliniknya nih, Bunda. Yuyun ternyata penggemar berat penyanyi Anggun C Sasmi, sehingga dia menggunakan nama sang idola untuk kliniknya.

"Nama klinik saya Yuyun RB Anggun, karena saya nge-fans sama Anggun C Sasmi," ujarnya.

Makna nama bidan ganteng

Nama bidan ganteng di akun @yuyunrbanggun13 ternyata belum lama nih dibuat oleh Yuyun. Ia mengganti nama TikTok-nya atas saran dari rekan kerjanya di Puskesmas.

"Baru sekitar lima bulan ini, teman bilang, nama akun TikTok diganti jangan Yuyun RB Anggun, katanya kamu tidak bisa viral. Akhirnya, diganti bidan ganteng karena mungkin saya tomboi sekali ya," kata Yuyun.

"Netizen juga bilang bidan ini macho, ada yang bilang ganteng. Saya pakai ganteng saja biar ada unsur Jawa dan Indonesia. Tapi, saya sendiri belum terbiasa kalau dibilang bidan ganteng," sambungnya sambil tertawa.

Julukan bidan ganteng ini ternyata kerap bikin banyak orang salah sangka lho. Wanita yang sudah jadi bidan selama 25 tahun ini sering dianggap sebagai pria. Tak jarang ada perempuan yang sering kirim pesan pribadi ke akun medsosnya, Bunda.

"Saya di DM banyak perempuan, ajak kenalan, ketemuan. Ada juga pasien yang ketika periksa, kadang sering panggil 'Pak'. Mungkin cara ngomong saya juga ya, kata teman suara saya mirip laki-laki, tapi sebenarnya saya perempuan lho," ujarnya.

Di akun TikTok miliknya, bidan ganteng Yuyun kerap memberikan edukasi menghibur tentang program hamil. Simak alasannya memilih edukasi via medsos di halaman berikutnya ya.

Simak juga syarat bisa melahirkan normal ala bidan Novel, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KARIER BIDAN GANTENG YANG VIRAL DI TIKTOK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi