sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Viral Bunda Putri saat Ketahui Hamil Kembar Tiga, Kaget, Bingung, dan Takut

Khesedtov Bana   |   Haibunda Sabtu, 30 Jul 2022 18:03 WIB
Portrait of newborn triplets - boys close up caption
Jakarta -

Mendambakan momongan rasanya memang mendebarkan. Ketika dipercayakan untuk mengandung, Bunda pasti merasakan banyak hal yang bercampur menjadi satu. Bahagia dan cemas bisa Bunda rasakan bersamaan ketika melewati proses kehamilan.

Hal itu pun dirasakan seorang Bunda bernama Putri Maziyah. Namun, bedanya Bunda Putri tak hanya dikaruniai satu, tapi tiga bayi! Bunda Putri pun menumpahkan perasaannya saat tahu tengah hamil bayi kembar 3 melalui akun TikTok, @putrimaziyah.

Bunda Putri mengunggah kisah kehamilannya. Ia dipercaya untuk mengandung tiga buah hatinya, dalam unggahan tersebut Bunda Putri menuliskan bahwa pada awalnya ia merasa kaget, bingung, dan takut.


Bunda Putri pertama kali mengetahui kehamilannya pada 18 Juli 2021 melalui hasil test pack positif. Setelahnya ia kembali menunjukkan hasil test pack positif pada 23 Juli 2021. Selang dua hari, ia melakukan pemeriksaan USG. 

Pada 20 Agustus, Bunda Putri kembali melakukan pemeriksaan USG. Layar USG menunjukkan 3 janin di dalam kandungannya. Bunda Putri menuliskan pemeriksaan USG ini merupakan momen pertama ia mengetahui jika ia mengandung triplet atau kembar tiga.

Perasaan saat tahu hamil kembar tiga

“Pertama kali tau kalo hamil triplet. Dan sudah didengarkan detak jantungnya. Perasaan pertama yang muncul adalah kaget, seneng, dan takut,” tulis Bunda Putri dalam unggahan videonya.

Bunda Putri kemudian merasa bingung lantaran harus mengabarkan pengalaman pertamanya ini kepada orang tuanya. Setelah menceritakan kepada ibunya, Bunda Putri diberi wejangan untuk merahasiakan tentang kehamilan kembarnya ini. Bunda Putri pun merahasiakan kehamilan tripletnya agar tidak ada orang terdekatnya yang khawatir berlebih pada kandungannya. 

“Setelah cerita ke mama, mama nyuruh ngerahasiain dulu sampai ga ada yang tau kecuali keluarga suami dan satu tanteku,” tulisnya.

“Dan ku rahasiakan dari dunia agar orang-orang terdekatku tidak khawatir akan kehamilanku,” tambah Bunda Putri dalam unggahannya.

Bunda Putri pun menjalani kehamilannya dengan penuh rasa syukur dan kehati-hatian dengan perut yang semakin membesar. Pada unggahan berikutnya, Bunda Putri menceritakan bahwa sedari awal kehamilan, Bunda Putri sudah mengetahui akan melakukan prosedur bersalin secara caesar.

“Dari awal saya sudah dikasih tau oleh obgyn kalo bakal lahiran SC, karena kalo normal bakal berisiko tinggi,” bubuh Bunda Putri dalam videonya.
Dengan risiko tinggi tersebut, Bunda Putri harus siap dengan kemungkinan yang ada. Salah satunya saat ia melakukan kontrol, dan hasil tekanan darah yang cukup tinggi keluar.

Ingin tahu kisah persalinan bayi kembar tiga Bunda Putri? Simak di halaman selanjutnya ya Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang kebiasaan Anisa Rahma dan Anandito nantikan kelahiran bayi kembar.

[Gambas:Video Haibunda]



MELAHIRKAN CAESAR KARENA TEKANAN DARAH TINGGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!