sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Arti Mimpi Melahirkan yang Jarang Diketahui, Ada Kaitannya dengan Kebahagiaan

Tim HaiBunda Selasa, 07 Sep 2021 13:46 WIB
Ilustrasi mimpi caption
Jakarta -

Bagi beberapa orang yang sedang menantikan kehadiran Si Kecil terkadang sering mengalami mimpi melahirkan. Meskipun sekilas banyak yang mengacuhkan hal tersebut, menurut ilmu psikologi juga tak sedikit mimpi memiliki sebuah arti.

Arti mimpi tersebut bisa merujuk baik atau buruk karena bisa terbagi menjadi beberapa jenis mimpi melahirkan. Yuk, langsung saja Bun simak arti bermimpi melahirkan berikut yang jarang diketahui:


Arti Mimpi Melahirkan

Perkembangan Janin Usia 2 BulanPerkembangan Janin Usia 2 Bulan/ Foto: Mia Kurnia Sari

1. Bermimpi ke rumah sakit untuk melahirkan

Meskipun sedang tidak hamil atau sedang tidak memikirkan kehamilan, bisa saja seseorang juga mengalami mimpi pergi ke rumah sakit untuk melahirkan. Banyak orang percaya bahwa jika Bunda bermimpi pergi ke rumah sakit karena hendak melahirkan, maka itu berarti Bunda akan melarikan diri
dari tanggung jawab. Atau dengan makna yang sama, Bunda bisa berarti keluar bahkan kabur dari tanggung jawab yang harus dihadapi.


Bahkan, ada juga yang menganggap bahwa arti mimpi melahirkan tersebut adalah supaya Bunda bisa membedakan prinsip hidup terkait mengikuti keinginan atau hidup ketergantungan.

2. Melahirkan bayi prematur

Selanjutnya terdapat mimpi dalam kondisi bayi terlahir prematur atau bayi yang lahir sebelum usia kehamilan masuk minggu ke 37. Nah, banyak orang menafsirkan arti mimpi satu ini sebagai ketidaksiapan dalam menghadapi masalah baru.

Ada juga yang mengartikan bahwa ketika seseorang bermimpi melahirkan bayi prematur, maka berarti ia malas untuk menjalankan perubahan dalam hidup supaya menjadi lebih baik. Itu sebabnya jika Bunda bermimpi demikian, maka disarankan untuk mengurangi rasa malas dan persiapkan diri dengan matang supaya dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

3. Melahirkan dengan cara cesar

Mimpi melahirkan dengan cesar atau melahirkan dengan cara operasi pengangkatan bayi dari rahim melalui sayatan pada perut yang kemudian dijahit, juga memiliki arti yang tidak kalah mengejutkan. Pasalnya, ketika Bunda mengalami mimpi satu ini, banyak yang mengatakan bahwa Bunda sedang atau
akan membutuhkan orang lain dalam menjalankan suatu urusan.

Bisa juga maknanya bahwa Bunda sedang membutuhkan saran atau bantuan orang lain. Tujuannya supaya Bunda bisa keluar dari masalah yang sedang Anda hadapi.

4. Melihat orang melahirkan

Selain mengalami mimpi sedang melahirkan, bisa juga Bunda mengalami mimpi hanya dengan melihatnya saja. Sedangkan untuk arti dari mimpi satu ini banyak yang percaya bahwa yang memimpikan akan mendapatkan kebahagiaan hingga kesuksesan dalam meraih hal yang diinginkan.

Meskipun demikian, bukan berarti Bunda hanya bersantai saja untuk mendapatkan keberhasilan usai bermimpi melihat orang yang sedang melahirkan. Seseorang tetap harus berusaha dan berdoa untuk mendapatkan keberhasilan tersebut.

5. Melahirkan bukan manusia

Umumnya, bermimpi melahirkan terjadi pada seseorang dengan isi mimpi melahirkan bayi. Akan tetapi, ada juga yang bermimpi melahirkan bukan manusia dan memiliki arti bahwa akan ada beberapa masalah yang datang sehingga sangat perlu mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

Nah, demikian Bun pembahasan terkait mimpi melahirkan beserta artinya yang masih jarang diketahui oleh masyarakat umum. Meskipun pada dasarnya mimpi hanyalah bunga tidur, tidak ada salahnya untuk Bunda mempersiapkan atau waspada dengan hal-hal tertentu yang bisa saja terjadi. (Pk)

Simak juga video berikut mengenai perkembangan janin di usia dua bulan, gemas deh!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!