sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Makanan agar Cepat Hamil, Salah Satunya Semangka Nih Bun

Meita Fajriana Rabu, 29 Sep 2021 08:55 WIB
Fresh sliced watermelon wooden  old background caption

Jakarta - Bunda ingin cepat hamil dengan cara alami? Hal itu bisa diupayakan dengan bantuan beberapa makanan yang dipercaya dapat menyuburkan kandungan dan membuat cepat hamil. 

Melansir dari laman Times of India, cara Bunda memilih makanan untuk tubuh sangatlah penting ketika Bunda sedang berusaha untuk hamil. Banyak wanita tidak menyadari bahwa gaya hidup, stres, dan makanan dapat memainkan peran penting dalam infertilitas atau pembuahan. 

“Makan makanan yang mendukung kesuburan termasuk makanan utuh, keseimbangan protein tanpa lemak yang sehat, lemak sehat, dan serat yang dapat membantu meningkatkan mikroba usus Anda, mengatur hormon, dan menurunkan tingkat stres, ketiganya penting untuk mempersiapkan tubuh Anda menghadapi kehamilan," kata Jayne Williams ahli kesehatan dan nutrisi integratif berbasis di Amerika Serimat dikutip dari laman Glamour.


Saat Bunda ingin makan untuk kesehatan reproduksi, makanan yang dapat membantu menurunkan hormon stres dan meningkatkan aliran darah ke rahim adalah kuncinya. Mulai dari salmon dan kenari yang telah terbukti mengurangi lonjakan hormon stres, hingga buah bit, yang kaya akan resveratrol dan nitrat dan diketahui dapat meningkatkan aliran darah ke rahim untuk membantu implantasi embrio. 

Cara cepat hamil dengan haid tidak teraturCara cepat hamil dengan haid tidak teratur/ Foto: Mia Kurnia Sari

Jadi jika Bunda sedang berencana untuk hamil, Bunda dapat mencari tahu apa saja makanan agar cepat hamil. Berikut lima makanan yang meningkatkan kesuburan dan peluang Bunda untuk hamil yang diberikan Lindsey Becker, koki kesuburan dan pelatih kesehatan bersertifikat, dilansir dari laman Glamour. 

1. Semangka

Semangka adalah salah satu sumber glutathione. Kandungan pada semangka ini juga dapat membantu meringankan mual di pagi hari, mulas, bengkak, dan bahkan kram pada trimester ketiga. Jadi semangka sangat baik dikonsumsi mulai dari merencanakan kehamilan, saat hamil, bahkan setelahnya. Semangka juga membantu kesuburan pria, karena mengandung likopen antioksidan yang membantu motilitas atau gerakan sperma.

2. Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang dikenal membantu meningkatkan produksi hormon progesteron. Saat ingin cepat hamil, Bunda bisa menggunakan ubi jalar sebagai pengganti roti. Potong ubi jalar menjadi dadu kecil, lumuri dengan garam dan minyak zaitun, dan panggang selama 20 menit. Kemudian taburi dengan mentega, almond, alpukat, dan buah beri untuk suguhan manis. Jika Bunda menginginkan burger, cobalah menggunakan ubi jalar yang sudah direbus sebagai pengganti roti. 

Simak rekomendasi makanan agar cepat hamil lain di halaman selanjutnya!

Ada tips cepat hamil juga nih dari dokter Reisa, klik video di bawah ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]



MAKANAN AGAR CEPAT HAMIL, DISARANKAN MAKAN TELUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!