sign up SIGN UP search

kehamilan

Tren Baju Hamil Kekinian, Bunda Bisa Kenakan Outer yang Nyaman

Dewi Ratna Selasa, 16 Nov 2021 16:41 WIB
Ilustrasi ibu hamil mengenakan baju hamil Ilustrasi baju hamil/ Foto: Getty Images/iStockphoto/morrowlight

Menjalani momen sebagai ibu hamil bukan berarti Bunda hanya boleh berada di rumah dan memakai daster saja. Siapa bilang ibu hamil tidak bisa fashionable? Ada banyak pilihan baju hamil kekinian yang bisa jadi inspirasi fashion Bunda saat hamil.

Tak melulu homedress, tapi Bunda juga bisa memakai baju kece untuk bepergian saat hamil. Dengan model dan bahan yang tentu saja nyaman untuk dipakai dengan kondisi perut membuncit. Berikut ini beberapa pilihan baju hamil kekinian untuk jadi inspirasi Bunda:

1. Blus, atasan dan kemeja untuk ibu hamil 2022

Merupakan komponen utama dalam lemari pakaian perempuan di mana saja, blus, atasan, dan kemeja seolah tidak bisa dilepaskan dari busana sehari-hari. Model potongan yang bebas adalah pilihan paling tepat untuk baju hamil kekinian di 2022.


Dilansir dari Stay Trendy, Bunda juga tidak boleh membatasi diri dalam proses pemilihan warnanya. 2022 bakal menjadi tahun di mana fashion akan berani melakukan eksperimen warna. Namun Bunda bisa tetap coba menjaga pilihan di antara nuansa monokromatik.

Pilihan blus dengan aksen akan memberi tampilan yang lebih kekinian. Bunda bisa memilih model atasan tersebut dengan renda dan bordir yang memang umum disematkan pada blus.

2. Outer untuk ibu hamil 2022

Selama musim hujan yang dingin, kardigan bisa jadi pilihan utama untuk melengkapi baju hamil kekinian pilihan Bunda. Pakaian yang enak dipakai, hangat, serbaguna, dan praktis adalah kunci untuk merasa nyaman saat hamil.

Jaket dan mantel bisa jadi alternatif yang bagus, dan jika dipilih dengan benar modelnya, Bunda akan tetap bisa memakainya setelah masa kehamilan nanti. Jika modelnya tepat, jaket dan mantel juga terlihat lebih sesuai dengan busana ibu hamil 2022 nanti.

Ilustrasi ibu hamilIlustrasi baju hamil/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat

Mantel sederhana juga bisa jadi pilihan baju hamil kekinian yang kece. Yang harus diperhatikan hanya warna, karena saat hamil tubuh akan membulat dan warna yang terlalu cerah mungkin akan mengakibatkan tubuh tampak makin bulat. Warna pastel bisa jadi pilihan yang tepat untuk jaket dan mantel ibu hamil.

Disarankan juga agar Bunda tidak membatasi diri untuk hanya berbelanja di toko khusus yang hanya menyediakan baju hamil saja. Toko baju reguler pasti juga punya opsi baju hamil kekinian yang lebih banyak dan menarik untuk Bunda.

Tak masalah untuk memakai baju 'normal' saat hamil. Setelahnya masa kehamilan Bunda jadi bisa tetap memakai baju-baju tersebut, tanpa khawatir tampak aneh.

3. Gaun untuk ibu hamil 2022

Jika Bunda merasa tidak percaya diri mengenakan gaun malam saat hamil, itu salah besar. Karena Bunda bisa tetap tampak cantik dan justru dapat dengan mudah memilih gaun malam model apa saja yang Bunda punya sebelum kehamilan.

Bahan utama untuk baju hamil kekinian yang nyaman adalah katun. Tentunya karena kulit harus tetap bernapas selama aktivitas. Selain itu, memilih warna yang lebih terang dan lembut akan lebih eye catchy dan Bunda bisa lebih stand out dengan gaun malam tersebut di suatu acara. 

Memilih ukuran yang tepat sangat penting untuk gaun malam ibu hamil. Bunda harus berhati-hati dengan model yang terlalu ketat, karena Bunda jadi tidak leluasa bergerak dan mungkin bisa juga membahayakan janin.

Gaun hitam sederhana dengan tambahan aksen warna yang tepat adalah cara terbaik untuk mengikuti tren fashion baju hamil kekinian yang sempurna di 2022 nanti.

4. Baju kerja untuk ibu hamil 2022

Sebagai wanita karier, Bunda tak perlu mengubah gaya busana saat hamil dengan rok yang membuat tampak jadi lebih tua dan tidak trendi. Model baju kerja seperti yang selama ini Bunda pakai masih tetap bisa jadi pilihan saat hamil, selama itu masih muat dipakai.

Bunda bisa tetap tampil modis dengan kemeja dan pilihan setelan celana dan blazer yang akan menonjolkan bagian pinggang. Mempertahankan fashion untuk pergi ke kantor saat sedang hamil juga bisa jadi semangat tersendiri untuk Bunda.

Model baju kerja juga bisa dipakai untuk pergi ke acara resmi. Bunda tak perlu cemas tampil kurang fashionable saat menghadiri seminar atau pertemuan apapun yang diadakan saat Bunda sedang hamil, karena baju kerja ibu hamil bisa jadi solusinya.

5. Jeans untuk ibu hamil 2022

Bahan paling aman dipadukan dengan warna apapun dalam fashion, tentu saja jeans. Jeans bisa jadi pilihan baju hamil kekinian yang paling tepat jika Bunda ingin tetap tampil kasual.

Bunda bisa memadukannya dengan blus dan atasan yang sudah dibahas di poin pertama tadi. Atau Bunda bisa bebas memilih model apa saja yang bisa dipastikan akan tetap terlihat bagus dipadu dengan jeans.

Jangan lupa bahwa jeans hamil hanya punya satu model saja. Bunda bisa memakai model boyfriend jeans, potongan lurus dan menyempit seperti pensil, dan lain-lainnya. Bunda hanya perlu menyesuaikan ukurannya saja untuk bisa dipakai selama masa kehamilan.

Nah, dari lima pilihan baju hamil kekinian di atas, apakah Bunda sudah punya semuanya? Kalau belum, Bunda bisa pertimbangkan untuk mengoleksi model-model tersebut, terutama yang masih akan bisa terpakai setelah kehamilan selesai.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!