sign up SIGN UP search


kehamilan

Ketahui yuk Manfaat USG 4D untuk Kehamilan Seperti yang Dijalani Dea Ananda

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 20 May 2022 09:20 WIB
Dea Ananda Hamil caption
Jakarta -

Jakarta - Mantan penyanyi cilik Dea Ananda membagikan aktivitasnya saat melakukan pemeriksaan kehamilan bersama dengan sang suami, Andi Ariel Harsya. Ia membagikan video singkatnya yang sedang melakukan USG 4D, Bunda.

Melalui video singkatnya itu, Dea membagikan aktivitas pemeriksaan kehamilannya dengan melakukan USG 4D. Dea juga menjelaskan secara singkat tentang alasannya mengapa memilih untuk USG 4D dan memberikan beberapa wawasan kepada para Bunda seputar manfaat USG 4D.

"Kita memilih melakukan pemeriksaan USG 4D karena menghasilkan gambar bergerak yang real time seperti sedang nonton film bayi di dalam kandungan. Kamu bisa melihat apa saja yang dilakukan baby dalam kandungan, seperti baby menguap, mengisap jempol, menendang, dan pergerakan lainnya. Gemes banget deh!" tulis Dea melalui Instagram @dea_ananda.


Selain itu, Dea juga membagikan pengetahuan seputar manfaat pemeriksaan USG 4D ini, Bunda. Dea juga memberikan saran waktu yang tepat untuk
menjalani pemeriksaan ini. "Nah, waktu terbaik untuk menjalani USG 4D itu pada usia kehamilan ke-27-32 minggu ya," kata Dea.

Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Agar Bunda mengetahui lebih jelas tentang USG 4D ini, yuk simak penjelasan di bawah ini:

Apa itu USG 4D?

Ultrasonografi 4D adalah pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambar bayi yang sedang tumbuh dan berkembang. USG 4D ini memungkinkan streaming langsung video, ini artinya gambar, gerakan, dan detak jantung janin secara real-time dapat dilihat, bahkan darah yang mengalir melalui pembuluh darah dapat dilihat di video feed.

Dea Ananda HamilKetahui yuk Manfaat USG 4D untuk Kehamilan Seperti yang Dijalani Dea Ananda/ Foto: Instagram @dea_ananda

Bagaimana USG 4D dilakukan?

Melansir dari laman Top Doctors, USG 4D dapat dilakukan melalui vagina atau perut. USG 4D vagina adalah metode favorit sebagian besar ahli sonografi pada minggu-minggu pertama kehamilan dan untuk mengatur serviks pada kasus-kasus yang diduga berisiko keguguran atau ancaman persalinan prematur.

Karena, metode ini memberikan gambaran yang lebih jelas tentang jalur pada perut. Lalu, apa saja manfaat yang didapatkan dari melakukan pemeriksaan USG 4D? Simak di halaman selanjutnya, ya Bunda.

Saksikan juga video tentang perjalanan Dea Ananda hamil anak pertama.

[Gambas:Video Haibunda]





kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
MANFAAT MELAKUKAN USG 4D
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!