sign up SIGN UP search

kehamilan

10 Rekomendasi Suplemen Asam Folat untuk Program Hamil

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 16:00 WIB
SUPLEMEN ASAM FOLAT UNTUK PROMIL
Ibu hamil minum obat caption

4. Folavit

Folavit merupakan suplemen yang mengandung 400 mcg asam folat. Indikasi penggunaan untuk memelihara kesehatan, memenuhi kebutuhan asam folat, defisiensi asam folat, serta untuk promil dan Bumil.

Dosis Folavit untuk dewasa adalah 1 tablet per hari. Sementara untuk ibu hamil adalah 1 sampai 2 tablet per hari atau sesuai anjuran dokter.

5. Anelat

Anelat mengandung 1000 mcg asam folat aktif. Bunda bisa minum suplemen ini saat merencanakan kehamilan dan selama 12 minggu pertama kehamilan.


Dosis penggunaannya adalah 1 kaplet per hari atau sesuai anjuran dokter. Suplemen ini tidak bisa diberikan pada pasien dengan anemia pernisiosa dan megabloblastik. Meski bisa diminum tanpa resep dokter, sebaiknya Bunda konsultasi dulu penggunaannya, terutama untuk program hamil.

6. Afolat

Suplemen asam folat ini memiliki kandungan 400 mcg asam folat. Bunda bisa minum suplemen untuk program hamil, selama kehamilan, hingga menyusui.

Indikasi umum suplemen adalah untuk membantu meningkatkan peluang hamil pada wanita. Dosis suplemen adalah 1 tablet per hari sesudah makan atau sesuai anjuran dokter ya.

7.  Nature's Plus Folic Acid Hearts

Nature's Plus Folic Acid Hearts mengandung asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12. Suplemen ini berisi 90 tablet yang bisa diminum 1 tablet per hari.

Nature's Plus Folic Acid Hearts tak cuma bermanfaat untuk memenuhi asupan asam folat untuk promil, tapi juga untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Bunda juga dapat mengonsumsi suplemen ini selama masa kehamilan.

8. Folic Acid 1 mg

Suplemen asam folat ini juga bisa jadi pilihan Bunda yang sedang program hamil. Bunda bisa meminumnya sebelum hamil hingga 12 minggu pertama kehamilan untuk mencegah cacat tabung saraf.

Suplemen dikonsumsi 1 kali sehari sesudah atau sebelum makan. Perlu diketahui bila suplemen ini masuk kategori obat generik yang sudah terdaftar di BPOM.

9. Promavit

Promavit adalah tablet yang mengandung asam folat 400 mcg dan minyak ikan tuna sekitar 147 mg. Supelemen ini juga memiliki kandungan vitamin A, D, B6, dan B12, serta EPA dan DHA.

Dosis suplemen adalah 2 tablet per hari diminum saat makan. Selain untuk promil, suplemen juga dapat dilanjutkan konsumsinya saat hamil dan menyusui.

10. Blackmores Multivitamin & Minerals

Kandungan asam folat juga bisa Bunda dapatkan di suplemen Blackmores Multivitamin & Minerals, Bunda. Suplemen ini mengandung 200 mcg yang bisa digunakan untuk persiapan kehamilan.

Produk Blackmores ini juga mengandung 15 vitamin dan 6 mineral yang dapat memenuhi kebutuhan harian dan menjaga kesehatan. Dosis suplemen adalah 1 tablet setiap hari setelah makan atau sesuai petunjuk dokter.

Yuk, join program Pilihan Bunda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

● Kunjungi laman survei Pilihan Bunda di SINI
● Login atau buat akun MPC terlebih dahulu
● Isi survei Pilihan Bunda sampai selesai
● Klik tombol 'Kirim'

Ingat Bunda, isi survei ini sebelum 31 Agustus 2022 ya. Dengan mengisi survei sampai selesai, 3 Bunda terpilih akan mendapat hadiah masing-masing Rp500 ribu. Bagi 100 Bunda yang beruntung akan mendapat hadiah juga berupa saldo Allo Bank masing-masing senilai Rp50 ribu.

Tunggu apa lagi, Bunda? Buruan isi survei Pilihan Bunda di SINI.

(ank/rap)
program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!