sign up SIGN UP search


kehamilan

Widi Mulia Ceritakan Kronologi Kegugurannya, Muncul Flek di Minggu Ke-6

Khesedtov Bana   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 20:15 WIB
Widi Mulia Widi Mulia Ceritakan Kronologi Alami Keguguran, Muncul Flek di Minggu Ke-6/Foto: Instagram @widimulia
Jakarta -

Penyanyi kenamaan Indonesia, Widi Mulia, baru saja membagikan kabar duka. Istri dari Dwi Sasono ini harus merelakan buah hati mereka di usia kandungan 10 minggu. Kabar duka ini Widi bagikan pada akun Instagram pribadinya @widimulia pada 26 Juli kemarin.

Beberapa waktu sebelumnya, pada awal bulan Juli, Widi membagikan kabar kehamilan anak keempatnya kepada publik. Berita kehamilan Widi sangat menggembirakan dan disambut dengan doa baik oleh kerabat terdekat.

Namun, dalam unggahan terbarunya beberapa waktu lalu, Widi dengan berbesar hati memberikan kabar duka terkait janinnya. Dalam unggahan berisi 10 foto tersebut, wanita berusia 43 tahun itu membagikan kegiatannya selama satu minggu ke belakang.


Pada postingan terakhir, Widi tujukan untuk menceritakan terkait kandungannya. Ia mengungkapkan bahwa, pada pemeriksaan USG terakhir di tanggal 17 Juli, Widi dan keluarga kecilnya harus merelakan calon adik bagi ketiga anaknya.

“Slide 5, 6, 7, 8, 9 & 10: Keadaan kami sebelumnya di tgl 21, 20, 19, 18 & 17 Juli 2022. Setelah pemeriksaan USG terakhir di tgl 17 Juli, kami sekeluarga harus mengikhlaskan janin calon adik Dru, Widuri & Den Bagus yang berhenti berdenyut di umur kehamilan 10 minggu,” tulis Widi pada unggahannya.

Widi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk doa yang dipanjatkan oleh kerabat terdekatnya. Dalam kesempatan ini, Widi juga menyebutkan nama dari calon anaknya tersebut, Dinanti. Kehadiran Dinanti dalam rahim Widi memberikan kebahagiaan tersendiri bagi ia dan keluarga.

“Terima kasih untuk doa baik kalian untuknya melalui berita kehamilanku kemarin ya teman - teman. Sepertinya belum rejeki kami untuk punya anak ke empat. Sampai jumpa di kehidupan berikutnya : Dinanti, anak ibu bapak yang belum sempat kami jumpai rupanya. Terima kasih untuk sebulan kehadiranmu dalam rahim ibu yang sudah memberi semangat dan kebahagiaan yg berlimpah. Sampai bertemu di keabadian ya nak. AlFatihah,” tambah Widi.

Pertanda keguguran yang dialami Widi Mulia

Dalam unggahan berikutnya, Widi menceritakan kronologi yang ia alami. Pasca 10 hari mengetahui dirinya sudah mengandung selama 6 minggu, Widi alami flek. Merasa cemas, ia kemudian mengunjungi dokter kandungan terdekat untuk memeriksakan kandungannya.

“Jadi setelah 10 harian terkaget-kaget senang karena akhirnya dikasih tahu aku sudah hamil 6 minggu, muncul lah sesuatu yg mengganggu : Spotting / Flek mulai keluar ( bukan di wajah tentunya ya bestie..) Karena khawatir, langsung lah aku meluncur ke obgyn terdekat,” ungkap Widi dalam unggahan pada tanggal 28 Juli kemarin.

Widi Mulia keguguran.Widi Mulia keguguran./ Foto: Instagram

Dari hasil pemeriksaan, diketahui janin dalam kandungan Widi memiliki hitungan detak jantung di bawah hitungan sehat. Sontak hal ini membuat Widi dengan sigap mengonsumsi vitamin untuk memperlancar peredaran darah pada janin dan untuk menguatkan janin.

Setelah itu, Widi yang sempat ingin menunda pengumuman kehamilannya, berbalik mengumumkan kehamilan sedini mungkin untuk mendapatkan doa dari keluarga dan kerabat terdekat. Dengan harapan doa-doa yang dipanjatkan dapat memberi kekuatan pada perkembangan janin di dalam perut Widi.

“Kami yang sebelumnya berencana menunda ngumumin berita kehamilan sampai usia kandungan yg agak besar, langsung berubah pikiran. Dengan kondisi kehamilan terbaru saat itu, akhirnya kami putuskan untuk mengumumkannya lebih awal untuk minta doa dari sebanyak mungkin keluarga dan teman - teman, berharap perkembangan janin akan tumbuh membaik dan sehat,” bubuhnya.

Di tengah kegelisahannya, Widi masih menyempatkan untuk menuntaskan pekerjaannya dan berlibur bersama ketiga anaknya, Dru, Widuri & Den Bagus ke Bali. Selang beberapa waktu, ia dan keluarga harus mendengar kabar janinnya yang berhenti berdenyut dan mengikhlaskan janin di dalam perutnya.

Risiko ibu hamil mengalami keguguran memang akan lebih besar terkait dengan usia ya Bunda. Simak penjelasannya di halaman selanjutnya yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang Widi Mulia keguguran di usia kehamilan 10 minggu.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
GEJALA UTAMA KEGUGURAN YANG PERLU DIWASPADAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!