sign up SIGN UP search


kehamilan

Cara Cepat Hamil Usai Berhubungan Seks, Simak 7 Tips Jitunya Bun

Humidatun Nisa'   |   Haibunda Sabtu, 10 Sep 2022 21:00 WIB
Side view of a future mom and dad holding hands with their heads together. Beautiful beaming couple looking and gazing at the pregnant woman's belly caption
Jakarta -

Jika Bunda ingin hamil lebih cepat, penting untuk mengetahui kapan Bunda harus berhubungan seks, seberapa sering berhubungan seks, dan apakah ada faktor-faktor yang dapat meningkatkan atau menurunkan peluang Bunda untuk hamil di setiap bulannya ya.
 
Melansir dari Verywell Family, yang paling penting adalah bahwa peluang Bunda untuk hamil meningkat secara dramatis jika Bunda berhubungan seks setiap hari selama masa subur, yang berlangsung sekitar satu minggu dan termasuk beberapa hari sebelum dan hingga ovulasi.

Cara agar cepat hamil usai berhubungan seks

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara cepat hamil usai berhubungan seks? Para ahli menyarankan agar Bunda tidak berhubungan seks lebih dari sekali per hari.

Tampaknya lebih banyak seks sama dengan peluang kehamilan yang lebih baik, tetapi sebenarnya, berhubungan seks terlalu sering justru dapat menurunkan jumlah sperma yang sehat lho, Bunda.  


Langkah terbaik meningkatkan peluang kehamilan menurut Mayo Clinic adalah memahami kapan Bunda berovulasi dan berhubungan seks secara teratur lima hari sebelum dan pada hari ovulasi. Apa sajakah selain itu? Yuk simak terus, Bunda.  

Sementara itu, berdasarkan Web MD, terdapat beberapa tips yang membantu Bunda agar lebih cepat hamil, dengan menerapkan pola hidup. Termasuk:

1. Melakukan pemeriksaan prakonsepsi

Sebelum Bunda secara resmi mulai mencoba, dapatkan pemeriksaan. "Lakukan siklus ini sebelum Anda mulai mencoba," kata Paula Hillard, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Stanford University. "Jika Anda memiliki masalah medis yang mendasarinya, mereka perlu dikendalikan sebelum Anda dapat hamil dengan aman."

2. Kenali siklus menstruasi agar cepat hamil

Benar-benar memahami siklus membantu Bunda mengetahui kapan Bunda paling subur, kata Hillard. Ovulasi adalah waktu terbaik untuk hamil. "Inilah waktunya untuk fokus berhubungan seks," kata Hillard.

Ini membantu untuk menyadari tanda-tanda ovulasi, seperti perubahan lendir serviks Bunda. Biasanya menjadi tipis dan licin saat Bunda paling subur. Beberapa wanita mungkin juga merasakan rasa sakit di satu sisi.

James Goldfarb, MD, direktur layanan infertilitas di Cleveland Clinic di Cleveland, merekomendasikan agar Bunda menggunakan alat prediksi ovulasi. Alat ini tidak hanya dapat membantu meyakinkan bahwa Bunda sedang berovulasi, "jika Anda jarang melakukan hubungan intim, alat ini akan memberi tahu kapan harus melakukannya untuk meningkatkan peluang hamil," katanya.

3. Posisi seks agar cepat hamil

"Sangat jarang, serviks wanita berada dalam posisi yang tidak biasa dengan posisi tertentu dapat membuat perbedaan," kata Goldfar kepada WebMD.

Posisi tertentu yang menentang gravitasi, seperti duduk atau berdiri selama hubungan seksual, bagaimanapun, dapat mencegah sperma melakukan perjalanan ke hulu. "Ini masalah gravitasi dan Anda tidak ingin semua air mani habis - dan air mani adalah makhluk kecil yang cepat," kata Hillard.

Kita lanjut ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang cara cepat hamil setelah menikah.

[Gambas:Video Haibunda]



program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
REDAKAN STRESS DENGAN CARA YANG SEHAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!