kehamilan

Sandra Dewi Pilih Yoga agar Badan Tetap Langsing usai Melahirkan

Niken Widya Yunita 18 Agu 2018
Foto: Dok. Instagram/sandradewi88 Foto: Dok. Instagram/sandradewi88
Jakarta - Olahraga jadi pilihan untuk menjaga berat dan bentuk badan tetap ideal. Nah, aktris Sandra Dewi memilih yoga untuk menjaga badan tetap langsing setelah melahirkan.

"Saya olahraganya yoga. Yoganya sesempetnya saja," ujar Sandra Dewi saat ditemui di Djakarta Teater, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sandra Dewi mengatakan usai melahirkan dia sempat nggak percaya diri lantaran berat badannya naik banyak. Sandra pun selama 40 hari setelah melahirkan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

"Semua bengkak, berat badan naiknya banyak. Karena kita kan terbiasa kurus, langsing. Makanya 40 hari di rumah bengong. (Mikir) Kayaknya gue jelek banget," ungkap Sandra Dewi.



Namun kini, berat badan Sandra Dewi sudah kembali seperti semula. Menyusui si kecil Raphael Moeis dan yoga membuat bobot Sandra Dewi kembali seperti semula.

Olahraga memang membantu ibu yang baru saja melahirkan mendapatkan kembali berat badan idealnya. Biasanya perempuan yang baru melahirkan akan kehilangan 8 - 9 kg berat badannya dalam waktu 1 bulan setelah memiliki bayi karena sibuk mengurus sendiri buah hatinya. Tapi olahraga secara konsisten bakal membantu banget seorang ibu untuk cepat kembali ke bentuk tubuh semula.



Pelopor Komunitas Pejuang ASI Indonesia, dr Ameetha Drupadi juga menyatakan boleh-boleh saja bunda yang 3 bulan usai melahirkan dan masih menyusui, olahraga. Namun perlu diingat, jangan lupa nutrisi untuk si kecil dan jangan terlalu berat olahraganya. (nwy/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi