kehamilan

Cerita 16 Perawat di RS yang Hamil Berbarengan

Asri Ediyati 19 Agu 2018
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Arizona - Hamil bersamaan dengan rekan kerja rasanya senang ya, istilahnya ada teman yang sama-sama merasakan suka dukanya kehamilan. He-he-he. Apalagi kalau teman kerja yang hamil banyak, sampai 15 orang. Wah!

Seperti yang terjadi di Banner Medical Center, Arizona nih, Bun. Sebanyak 16 perawat mereka hamil bersamaan. Sebanyak 16 perawat tersebut ternyata sama-sama bekerja di divisi ICU (Intensive Care Unit).

"Mereka semua hamil dan nggak menyangka kalau hamilnya bersamaan," kata perawat Ashley Atkins, dilansir AZ Family.



Menurut para perawat yang hamil, mereka nggak tahu berapa banyak orang yang hamil bersamaan. Hingga suatu hari mereka membuat grup chatting dan nggak disangka anggotanya
kian bertambah sampai 16 orang.

"Setelah tambah satu anggota, bertambah lagi anggotanya," kata perawat Jolen Garrow.


Diperkirakan sebagian besar perawat akan melahirkan antara bulan Oktober dan Januari mendatang. Rumah sakit mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pihak rumah sakit sudah siap mengatur perawat pengganti untuk menggantikan tugas 16 perawat yang akan cuti melahirkan.

"Kami sudah merencanakan ini selama berbulan-bulan dan kami memastikan lagi para perawat tetap sehat saat bekerja," tutur Heather Francis, Direktur Keperawatan di Banner Desert's Trauma Neural ICU and Medical ICU, dikutip dari 6abc.

Heather menambahkan, ada prosedur dan pasien ICU yang nggak boleh terekspos ke perawat yang sedang hamil. Contohnya pasien yang sedang menjalani prosedur kemoterapi.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi