kehamilan

Tips untuk Ibu Hamil agar Babymoon Tetap Aman

Nabilla Putri Selasa, 04 Des 2018 - 13.03 WIB
Tips bagi ibu hamil agar babymoon tetap aman/ Foto: shutterstock Tips bagi ibu hamil agar babymoon tetap aman/ Foto: shutterstock
Jakarta - Bunda sedang merencanakan babymoon di akhir tahun ini? Bunda perlu tahu nih, babymoon cukup penting untuk dilakukan karena bisa mempererat ikatan dengan suami sebelum menjadi ayah dan ibu. Bahkan Bunda juga bisa melepas stres saat sedang hamil.

"Manfaat babymoon ini adalah membuat Ibu bisa lebih rileks dan tidak terlalu stres menyambut persalinan dan setelah melahirkan," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur kepada HaiBunda, Jumat, (30/11/2018).

Berikut tips dari dr. Muliaman agar Bunda bisa melakukan babymoon dengan tetap aman dan nyaman.


Konsultasi dengan Dokter Sebelum Liburan

Konsultasi sangat penting dilakukan sebelum babymoon. Saat konsultasi, dokter bisa memberikan izin apakah umur kehamilan Bunda saat itu dibolehkan untuk traveling.

Dokter juga akan memeriksa kondisi kesehatan Bunda apakah memungkinkan untuk berjalan-jalan. dr. Muliaman menyarankan agar tidak liburan saat kehamilan muda dan mendekati persalinan karena bisa memengaruhi kondisi kesehatan Bunda dan janin.

Cari Tempat Liburan yang Aman

Menurut dr. Muliaman, tempat liburan tidak ada yang spesifik bagi ibu hamil. Dari pantai hingga pegunungan boleh menjadi pilihan sesuai selera. Namun, pastikan destinasi yang dipilih bisa membuat Bunda senang.

Persiapkan Kebutuhan Liburan

Selain menyiapkan pakaian dan ragam perlengkapan lainnya, jangan lupa membawa susu untuk ibu hamil demi melengkapi dan memenuhi nutrisi harian walaupun sedang babymoon.

Bunda harus tahu, masa kehamilan adalah masa paling krusial yang menentukan perkembangan calon bayi. Jadi bunda harus memperhatikan asupan gizi dengan tepat.

"Fisiknya harus sehat, jangan lupa bawa vitamin dan makanan camilan dan susu ibu hamil seperti PRENAGEN mommy UHT, sehingga kalau dalam perjalanan lapar atau haus bisa minum susunya," jelas dr. Muliaman.

PRENAGEN mommy juga tersedia dalam kemasan UHT, yang praktis dan mengandung nutrisi makro serra mikro agar bunda tetap sehat selama masa kehamilan, apalagi saat berpergian. (mul/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi