kesehatan

Kisah Sedih Ibu yang Anaknya Meninggal karena Tersedak Bola Bekel

Asri Ediyati 02 Mar 2018
Kisah Sedih Ibu yang Anaknya Meninggal karena Tersedak Bola Bekel/ Foto: Instagram @the.small.folk Kisah Sedih Ibu yang Anaknya Meninggal karena Tersedak Bola Bekel/ Foto: Instagram @the.small.folk
Tasmania - Nggak disangka hanya karena bola bekel, seorang balita meninggal dunia. Ya, bocah berusia tiga tahun ini meninggal setelah tersedak bola karet kecil.

Kabar duka ini disampaikan pada Selasa (27/2) lalu oleh Anna Davis, seorang ibu yang juga blogger di balik halaman Instagram populer The Small Folk. Ia memberitahu pengikutnya bahwa putranya yang berusia 3 tahun, Alby, telah meninggal.

"Kemarin sore, Alby, bayi laki-laki kami yang manis, 'sayapnya tumbuh' dan 'terbang' dari Bumi ini. Menit berlalu seperti jam dan hati kita benar-benar tak bisa dipahami," tutur Anna di caption-nya, dikutip dari Cafe Mom.

[Gambas:Instagram]



Kehilangan anak pasti sedih banget ya, Bun. Apalagi anak meninggal dengan cara yang nggak disangka-sangka. Ya, siapa sangka bola bekel kecil itu bisa menjadi penyebab hilangnya nyawa si kecil.

Semua bermula pada Senin (26/2) lalu, saat sebuah paket besar untuk keperluan pesta tiba di rumah keluarga Davis. Paket itu berisi properti untuk digunakan dalam perayaan ulang tahun keempat Alby yang akan datang.



Namanya anak-anak Bun, Alby penasaran dan mengambil bola bekel kecil yang ada di dalam paket tersebut untuk dimainkan. Saat bermain entah bagaimana caranya, tiba-tiba bola itu tersangkut di tenggorokannya dan benar-benar membuatnya sulit bernapas.

Sang ibu pun melakukan segala upaya untuk menyingkirkan bola dan menyelamatkan anaknya. Namun upayanya nggak membuahkan hasil. Alby meninggal dalam pelukannya beberapa detik kemudian.

Kematian Alby telah menghancurkan keluarganya dan sekaligus mengejutkan orang-orang yang sangat mencintainya. Banyak yang merasa sulit menerima fakta bahwa sesuatu yang tampaknya tidak berbahaya seperti bola bekel bisa merenggut nyawa anak kecil.

Untuk biaya pemakaman dan lainnya, kerabat menggalang dana lewat GoFundMe. Dalam pos Instagram terbarunya, beberapa hari setelah kematian anaknya, Anna Davis mengucapkan terima kasih atas simpati yang diberikan.

"Selama masa kesedihan yang luar biasa ini, pikiran, doa, simpati dan air mata kalian telah menyelimuti dan mengangkat kami, dan kami tidak akan pernah cukup berterima kasih atas kemurahan hati dan dukungan yang luar biasa. Sweet Alby, anakku yang selamanya berumur tiga tahun, selamanya bebas," tulis Anna.

Ternyata, Alby bukan anak pertama yang mengalaminya. Pada November 2017 lalu, seorang anak laki-laki Amerika berusia 10 tahun koma dan kemudian meninggal setelah menelan bola bekel.

Pada bulan Agustus 2011, seorang anak perempuan berusia 7 tahun di Inggris juga mengalami kerusakan otak dan kemudian meninggal dunia setelah secara nggak sengaja menelan bola bekel. Di tahun 2011, Live Science juga melaporkan bahwa bola bekel dan kelereng kecil telah menyebabkan kematian 69 anak sejak tahun 1990.



(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi