kesehatan

Pesan Madonna buat sang Buah Hati untuk Jaga Kesehatan Kulit

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 15 Apr 2018 - 16.04 WIB
Pesan Madonna buat sang Buah Hati untuk Jaga Kesehatan Kulit/ Foto: Getty Images Pesan Madonna buat sang Buah Hati untuk Jaga Kesehatan Kulit/ Foto: Getty Images
Los Angeles, California - Kalau anak beranjak remaja, udah mulai tuh mereka memperhatikan penampilannya. Ya nggak, Bun? Nah, ini juga yang lagi dialami putra Madonna yang berumur 17 tahun, Rocco Ritchie.

Kata Madonna, Rocco memang udah mulai pakai produk perawatan kulit dan serum buatan brand kosmetik bundanya, MDNA. Buat wanita 59 tahun ini, adalah hal yang lucu ketika si anak lelaki yang udah beranjak remaja mulai memperhatikan penampilan.

"Dia bilang ke saya,'Bu, bisakah aku pakai serum? Aku juga butuh lebih banyak facial wash.' Saya pikir ini luar biasa," kata Madonna kepada E!.

Madonna juga mengaku dia selalu berpesan ke anak-anaknya dalam rangka menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Kata ikon musik pop ini, dia selalu mewanti-wanti keenam anaknya untuk nggak memencet jerawat karena itu sama aja akan membuat luka di wajah.

Madonna juga bilang kalau jerawat bisa muncul karena kulit dehidrasi sehingga penting banget menerapkan kebiasaan minum cukup air. Selain itu, Madonna berpesan ke anak-anaknya supaya nggak merokok dan nggak sering panas-panasan alias terpapar sinar matahari.



"Saya tekankan juga supaya mereka nggak minum alkohol. Memang saya pun masih minum tapi sedikit, nggak sampai berlebihan. Saya juga nggak merokok dan berjemur," tambah Madonna.

Emang ya, Bun, kalau anak beranjak remaja mereka udah mulai tuh coba-coba produk perawatan kulit. Tapi kita perlu ingat, seperti disampaikan dr Eddy Karta SpKK, untuk anak SD dan SMP kalau menggunakan produk dewasa bakal cukup membingungkan karena biasanya produk itu beraneka ragam.

"Pemilihan yang salah malah dapat membuat kulit mereka teriritasi dan menjadi sensitif," kata dr Eddy dari EDMO Clinic Jakarta dalam wawancara dengan detikHealth.

Menurut dr Eddy, produk sabun pembersih wajah dewasa biasanya dibuat beraneka ragam sesuai dengan jenis kulit orang dewasa dan gaya hidupnya. Sementara itu, kulit anak-anak dan remaja dianggap terlalu berat jika harus terpapar bahan pembersih kulit khusus orang dewasa, apalagi jika pemakaiannya berlebihan dan salah produk. Bukan nggak mungkin kulitnya yang semula sehat justru menjadi kering dan iritasi.

"Oleh sebab itu, anak-anak dan remaja sebaiknya memilih produk pembersih kulit wajah yang memang khusus untuk mereka dan jangan terpancing oleh iklan," pesan dr Eddy.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi