kesehatan

Cerita Bayi yang Wajahnya Terluka Gara-gara Empeng

Asri Ediyati Kamis, 05 Jul 2018 - 16.55 WIB
Cerita Bayi yang Wajahnya Terluka Gara-gara Empeng/ Foto: Kristen Milhone Cerita Bayi yang Wajahnya Terluka Gara-gara Empeng/ Foto: Kristen Milhone
Lowell, Michigan - Nggak cuma jatuh yang bisa menyebabkan luka, benda empuk seperti empeng juga bisa, Bun. Seperti yang terjadi pada bayi asal Michigan, AS. Si bayi mengalami luka akibat empeng yang nggak sengaja 'menyedot' mukanya. Hal ini menyebabkan luka di bagian pelipis.

Ketika sang ibu Kristen Milhone akan menggendong putranya yang berusia 7 bulan, Jack, si kecil tiba-tiba menangis. Kristen sadar kalau ada yang nggak beres dengan anaknya.

"Saya mengangkatnya dan ada benjolan yang sangat besar di sisi kepalanya. Karena menurut saya itu aneh jadi saya benar-benar memastikan lagi dan ternyata benjolan itu tampak seperti awal luka bakar kimia di pipi kanannya," kata Kristen kepada People.

Kristen langsung membawa Jack ke RS Anak Helen Devos. Para dokter awalnya nggak mengerti apa yang menyebabkan luka tersebut. Pertama, dokter mengira lecet tersebut mungkin kurap, tetapi begitu melihat lagi, mereka menanyakan Kristen tentang benda-benda yang ada di sekitar anaknya ketika luka itu ditemukan. Diingat-ingat lagi akhirnya Kristen ingat bayinya tertidur dengan empengnya.


Cerita Bayi yang Wajahnya Terluka Gara-gara EmpengCerita Bayi yang Wajahnya Terluka Gara-gara Empeng/ Foto: Kristen Milhone


"Saya pergi dan mengeluarkan empeng dari tempat duduknya, dan dokter mengambil bagian belakang empeng dan dia mengukur bagian belakang dot dengan luka di wajah Jack. Ukuran yang persis sama," tambah Kristen dikutip dari Inside Edition.

Dokter menduga bahwa Jack kemungkinan menindih empeng saat dia tidur, akibatnya ada efek menyedot antara wajah dan bagian belakang empeng. Dokter menyebutnya 'Suction burn'.

"Sulit bagi saya untuk memahami bahwa ini menyebabkan Jack terluka. Sekarang saya berharap untuk semua ibu meningkatkan kesadaran tentang apa yang bisa terjadi dengan objek apapun," kata Kristen.

Kristen bilang luka Jack itu butuh beberapa hari untuk sembuh. Kristen juga sedih karena Jack terlihat nggak nyaman saat tertidur. Kristen juga memastikan nggak ada benda yang tercecer di sekitar Jack saat tidur sehingga kejadian kagak gini bisa dihindari.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi