menyusui

Demi ASI Eksklusif, Ardina Rasti Tak Mau Diet Usai Lahiran

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 23 Apr 2019 19:00 WIB
Demi ASI Eksklusif, Ardina Rasti Tak Mau Diet Usai Lahiran
Jakarta - Kebahagiaan menjadi ibu, membuat Ardina Rasti memilih fokus untuk mengurus buah hatinya. Rasti bahkan mengaku tak lagi memikirkan bentuk tubuh usai persalinan lho, Bun.

Sama seperti Bunda pada umumnya, istri Arie Dwi Andika ini juga mengalami peningkatan berat badan saat hamil. Setelah empat bulan berlalu, diakui Rasti dia masih kelebihan berat hingga 10 kg.


"Setelah lahiran masih nyangkut 10 kg, terus aku enggak mikirin diet dahulu, biar full nutrisi dulu. Mau makan ya makan. Di samping tempat tidur isinya makanan semua, baru sadar kalau abis menyusui lapar terus," ungkapnya dikutip dari InsertLive.


Ya, Rasti berupaya memberikan ASI eksklusif untuk anaknya, Anara Langit Adira, Bun. Untungnya, sang suami mendukung penuh niatnya tersebut.

Arie berusaha memberikan yang terbaik untuk istri dan anaknya. Salah satunya dengan rajin membelikan ASI booster. Seperti kita ketahui, ASI booster dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI para Bunda menyusui ya.

"Arie kalau pulang syuting-nya cepat suka belikan ASI booster. Ada susu, ada oatmeal. Dia rajin sih belikan aku ASI booster," imbuh Rasti.

Enggak cuma memberi support dalam pemberian ASI eksklusif, ternyata Arie juga turut andil dalam mengurus Anara. Diceritakan Rasti kalau keduanya berbagi tugas dalam mengurus anak semata wayang mereka.

"Arie jauh lebih semangat kalau carikan baju untuk Anara. Enggak cuma baju sih, karena kita kan bagi tugas. Aku bagian menyusui full. Arie bagian pakaikan bedong, gantiin (baju), pakai popok. Dia job desk-nya lebih banyak, jadi lebih paham apa aja yang mau dibeli," pungkas Rasti.

[Gambas:Instagram]

Wah seru banget ya, Bun, cerita Rasti dan Arie dalam mengasuh Anara. Tugas pengasuhan anak memang harus dibicarakan dengan Ayah, sehingga Bunda mendapat dukungan sepenuhnya tanpa harus mengalami baby blues.

Beri kesempatan suami untuk merasakan pengalaman lebih intens bersama si kecil. Hal itu bagus untuk membangun bonding antara ayah dan anak, yang dampaknya akan terlihat saat si kecil beranjak dewasa.

Sedangkan untuk urusan berat badan, enggak perlu khawatir. Menyusui dipercaya dapat membantu Bunda untuk kembali langsing seperti sedia kala. Seperti dilansir Health Line, penelitian menunjukkan menyusui secara eksklusif dapat membakar rata-rata 500 kalori tambahan setiap harinya.


Bunda yang menyusui selama 6 - 12 bulan, memiliki persentase lemak tubuh yang lebih rendah selama lima tahun setelah melahirkan, dibandingkan mereka yang tidak menyusui. Tetap semangat menyusui ya, Bun! Lihat juga yuk, resep sarapan untuk ibu menyusui di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi