menyusui

Kisah Mistis Ibu di Malaysia Mengaku Menyusui Bayi Lelembut

Annisa Karnesyia Kamis, 17 Oct 2019 21:04 WIB
Kisah Mistis Ibu di Malaysia Mengaku Menyusui Bayi Lelembut
Jakarta - Setiap ibu pasti punya cerita menyusui yang beragam. Tapi bagaimana kalau pengalaman menyusui itu berbau mistis dan menyeramkan?

Inilah yang dialami seorang ibu dari Malaysia. Dalam laman Facebook Kisah Rumah Tangga, wanita yang tidak diketahui identitasnya ini menceritakan pengalaman mistis saat menyusui sang buah hati.

Suatu malam, wanita ini mendapati bayinya bangun dan menangis. Ia berpikir sang bayi lapar sehingga langsung menyusuinya. Namun entah kenapa saat itu bayinya berbeda karena menyusu dengan kuat dan tidak berhenti menangis setelah disusui.


Padahal, biasanya sang bayi akan kenyang dengan sekali menyusui. Setelah ditaruh di boks, si bayi dia kembali menangis.

Khawatir buah hatinya belum kenyang, wanita itu kembali menyusui bayinya. Ia juga mencoba memberi air putih hangat, namun tetap tidak berhasil. Saat ingin memberi susu formula, entah kenapa dia tidak bisa menemukan botol susunya, Bun.

Si wanita merasa ada yang aneh, Ia pun mengambil ponsel dan memutar ayat-ayat Ruqyah. Ini juga upayanya untuk menidurkan sang buah hati.

"Jadi bayi pun tetap menyusu dengan posisi berbaring. Puting sakit, namun bayi tetap tidak mau lepas. Sampai setengah ayat, bayi akhirnya terlelap, mulutnya pun lepas dari puting," tulis wanita itu.



Namun, setelah suara ayat Ruqyah berhenti, bayi itu kembali menangis, Bun. Lelah dan mengantuk, sang ibu kembali menyusui bayinya sambil berbaring.

Sambil tetap menyusui, wanita yang mengantuk itu menengok ke ranjang bayi. Kaget bukan main, dia melihat bayinya tengah tertidur lelap. Jadi, siapa bayi yang disusui wanita itu sekarang?

Si ibu langsung berdoa sambil mencoba melepaskan bayi yang disusuinya. Lama-kelamaan bayi di hadapannya hilang.

"Aku ingin melepaskannya, tapi terlalu lemah sehingga tidak bisa menggerakkan badanku. Jadi yang aku lakukan hanya berdoa," ujarnya.

Ilustrasi menyusui bayiIlustrasi menyusui bayi/ Foto: iStock

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini, menjadi ibu memang melelahkan. Apalagi saat menyusui.

"Ketika kita lelah, tubuh akan terasa lemah, mengantuk, dan pusing," kata perawat kesehatan anak Donna Murray, RN, BSN, dilansir Very Well Family.

Kelelahan bisa jadi penghalang keberhasilan menyusui. Terkadang kondisi ini membuat Bunda ingin berhenti menyusui dan menyebabkan suplai ASI menurun.

"Sangat penting untuk mencoba mencegah kelelahan sejak awal," ujar Murray.

Ada cara untuk mengatasinya, Bun. Murray menyarankan ibu menyusui bisa mengurus dirinya sendiri, makan dengan benar, cukup istirahat, jika perlu minta bantuan.

Simak juga tips perawatan diri untuk ibu pasca melahirkan di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi