sign up SIGN UP search


menyusui

5 Hal Ini Sering Terlintas di Pikiran Ibu Saat Menyusui Tengah Malam

Asri Ediyati Selasa, 12 May 2020 08:09 WIB
Young adult Caucasian woman is sitting on sofa at home in living room. She is breastfeeding her six month old baby daughter. Mother is smiling lovingly at baby while nursing her. caption
Jakarta - Terbangun di malam hari untuk menyusui mungkin terdengar melelahkan. Belum lagi, para ibu menyusui ini berujung tak bisa tidur hingga subuh lantaran terlalu banyak pikiran.

Dilansir What to Expect, lima hal ini konon sering terlintas di pikiran para ibu yang menyusui di tengah malam. Benarkah demikian Bunda?


1. "Kok sudah waktunya untuk menyusui lagi?"


Dua jam tidur terasa seperti dua menit, sementara dua menit menyusui terasa seperti dua jam. Hal ini ada di pikiran para ibu baru, apalagi kalau bayinya baru lahir.

2. "Dulu giliran kuliah kuat begadang, sekarang kok beda?"

Hal ini juga umum dipikirkan pada ibu muda yang sedang berjuang untuk menjaga mata tetap terbuka saat menyusui. Bunda mungkin merasa bahwa dulu adalah superwoman karena bisa begadang semalaman karena tugas. Namun, ketika sudah punya bayi, rasanya berbeda.

3 "Aduh! Kalau gigi bayi mulai tumbuh, menyusui jadi sakit enggak ya?"

Bunda mungkin bakal sering memikirkan hal ini ketika anak sudah mulai tumbuh gigi, walaupun ada pula yang sudah khawatir dari jauh-jauh bulan.

4. "Kapan ini berakhir?" atau "Apakah ini bakal berakhir?"

Jika Bunda sudah memikirkan hal ini, tandanya Bunda butuh dukungan dari orang terdekat. Namun, hal ini juga bisa terlintas di pikiran para ibu menyusui yang akan menyapih anaknya.

5."Saya tidak percaya ini akan berakhir suatu hari nanti."

Pikiran mellow ini terkadang datang ketika kita sadar bahwa waktu berjalan begitu cepat. Bunda mungkin memikirkan bayi kecil yang ada di pelukan bakal tumbuh dan meninggalkan Bunda suatu hari nanti. Duh, jadi ikut mellow ya?


Simak juga cara cegah kehamilan saat menyusui:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi