sign up SIGN UP search


menyusui

10 Jurus Melangsingkan Tubuh untuk Ibu Menyusui

Annisa Karnesyia Senin, 16 Nov 2020 08:56 WIB
Ibu menyusui caption
Jakarta -

Setelah melahirkan, sebagian ibu menyusui ada yang berkeinginan melakukan diet untuk melangsingkan tubuh. Namun, seringkali ibu memaksakan diri untuk menurunkan berat badan hingga mengganggu proses menyusui.

Menurut ahli gizi Winda Ekayanti, M.Nut&Diet, APD dari University of Sydney, Australia, ibu menyusui boleh melakukan diet untuk melangsingkan tubuhnya. Namun, diet yang dimaksud adalah diet sehat ya, Bunda. Artinya enggak boleh sembarangan, baik itu dengan obat-obatan atau malah membatasi makanan.

"Diet sehat tidak menggunakan produk-produk tertentu, entah obat-obatan atau herbal yang tujuannya untuk melangsingkan tubuh," kata Winda kepada HaiBunda, Jumat (13/11/2020).


Pola makan penting diperhatikan selama Bunda menjalankan diet untuk melangsingkan tubuh. Selain memikirkan diri sendiri, ibu harus mementingkan produksi ASI untuk si kecil.

Jangan sampai ya, Bunda, hanya karena ingin cepat kurus langsung mengurangi porsi makanan tanpa tahu aturan yang benar. Takutnya hal itu mengganggu produksi ASI yang berakibat buruk pada asupan si kecil.

Penting diingat bahwa pola makan Bunda yang buruk bisa memicu stunting lho pada anak. Ya, kecukupan nutrisi Bunda memang sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak yang sedang disusui.

Nah, agar diet yang akan Bunda lakukan tidak mengganggu proses menyusui, simak 10 jurus melangsingkan tubuh untuk berikut ini. Klik next ya, Bunda.

Simak juga resep menu sarapanĀ oatmeal buah untuk ibu menyusui, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi