sign up SIGN UP search


menyusui

10 Jurus Melangsingkan Tubuh untuk Ibu Menyusui

Annisa Karnesyia Senin, 16 Nov 2020 08:56 WIB
Jurus Melangsingkan Tubuh untuk Ibu Menyusui
Smiling mother breastfeeding her baby daughter while being at home. caption

4. Jenis makanan camilan

Kalori yang dibutuhkan dalam satu kali makan camilan adalah sekitar 150 kalori. Pilihlah camilan yang mengandung serat tinggi, seperti buah-buahan atau sayuran rebus.

Bunda bisa makan wortel, labu, dan ubi rebus sebagai menu camilan. Hindari makanan yang banyak diproses, misalnya gorengan.

"Pilih yang lebih natural, tinggi serat, rendah gula dan lemak, ini lebih bagus," ucap Winda.


5. Makanan yang dihindari

Makanan tidak sehat harus dihindari jika ibu menyusui ingin melangsingkan tubuh ya. Hindari konsumsi alkohol, kafein, makanan yang diproses seperti makanan kaleng dan instan (mi instan).

Lebih baik jangan konsumsi jenis makanan tersebut karena tidak baik untuk kesehatan ibu dan kualitas ASI. Makanan yang instan biasanya banyak mengandung lemak, garam. Secara kalori tinggi, tapi isi nutrisinya tidak ada.

6. Konsumsi air putih

Asupan rata air putih ibu menyusui, yaitu 2,1 sampai 2,5 liter sehari. Namun, konsumsi ini bisa menyesuaikan keadaan, misalnya ibu boleh minum air putih lebih banyak saat cuaca panas.

Konsumsi air putih bisa mencegah dehidrasi, Bunda. Selain itu, air putih berfungsi sebagai pelarut zat-zat nutrisi dan gizi untuk bisa dialirkan ke seluruh tubuh.

Jurus melangsingkan lainnya bisa Bunda baca di halaman selanjutnya. Klik next ya.

Jurus Melangsingkan Tubuh untuk Ibu Menyusui
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi