sign up SIGN UP search


menyusui

Bayi Meninggal Usai Disusui, Sang Ibu Mengonsumi Barang Mengerikan Sebelumnya

Annisa Karnesyia Sabtu, 26 Dec 2020 18:10 WIB
Baby, Newborn, Hand, Pregnant, Sleeping caption
Jakarta -

Autumn Blansett ditahan pihak kepolisian karena diduga membunuh bayi perempuannya yang berusia 3 bulan. Sang bayi dilaporkan meninggal dunia setelah disusui Blansett, Bunda.

Dari hasil otopsi, putri Blansett diketahui telah menelan sejumlah besar narkoba jenis sabu. Ia ditemukan sudah tak bernyawa saat tim medis datang.

Mengutip WWL-TV report, pihak berwenang mendapat laporan tentang bayi yang tak sadarkan diri pada 1 November 2020. Saat itu, kondisi bayi dikatakan sudah tidak responsif.


Pada penyelidikan awal, pihak polisi belum bisa mengungkapkan penyebab kematiannya. Mereka pun melakukan otopsi untuk mengungkapnya, Bunda.

Pada tanggal 11 Desember, hasil otopsi keluar. Detektif mengungkapkan bahwa dalam tubuh bayi itu ditemukan sabu dalam dosis yang mematikan.

Penyebab kematian lalu dilaporkan kerana keracunan metafetamin. Kematian bayi perempuan ini pun dinyatakan sebagai pembunuhan oleh pihak berwajib.

Saat hasil otopsi anaknya keluar, Autumn Blansett akhirnya mengakui perbuatannya. Sebelum menyusui anaknya, wanita 31 tahun itu ternyata menggunakan sabu dan ganja.

Surat perintah penggeledahan pun dikeluarkan pihak kepolisian. Hasilnya, dalam rumah Blansett ditemukan sabu dan ganja dalam jumlah kecil, Bunda.

Akibat ulahnya ini, Blansett pun didakwa dengan tuduhan pembunuhan. Ia tengah bersiap menjalani sidang pertama terkait kasus ini.

Kasus serupa ternyata pernah terjadi awal tahun ini, Bunda. Pada Januari, seorang wanita ditangkap karena bayinya yang berusia 2 bulan meninggal.

Wanita ini diketahui menggunakan sabu sebelum menyusui buah hatinya. Hal ini diperkuat dari hasil pemeriksaan yang menemukan kandungan metamfetamin dalam tubuh bayi itu.

Kandungan metamfetamin dalam sabu memang bisa berbahaya bagi bayi. Itu sebabnya, ibu menyusui tidak boleh mengonsumsinya? Kenapa demikian?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Banner liburan di masa pandemiBanner liburan di masa pandemi/ Foto: HaiBunda

Simak juga cara memperbanyak ASI saat menstruasi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Penggunaan Metamfetamin pada Ibu Menyusui
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi