sign up SIGN UP search


menyusui

Minum Jus Kurma Lancarkan Menyusui?

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 01 Jan 2021 18:13 WIB
Minum Jus Kurma Lancarkan Menyusui?
Buah Kurma caption

Kemudian, tips lainnya agar produksi ASI Bunda lancar selain dengan minum jus kurma, tentunya Bunda juga dapat membarenginya dengan memompa ASI sesering mungkin terutama bagi Bunda yang kembali bekerja. Lakukan memompa ASI tidak hanya di jam kerja saja tetapi juga melakukan sesi pemompaan tambahan sebelum bayi terbangun termasuk pada siang dan makam hari terutama ketika bayi tidak menyusu di malam hari.

Saat bayi baru lahir, banyak yang menyarankan agar Bunda harus memompa 8-12 kali sehari. Atau, diselang-seling dengan jadwal bayi baru lahir menyusu, Bunda. Namun, Exclusive Pumping menyarankan maksimal memompa 10 kali atau Bunda kurang tidur.

Berikut ini adalah contoh jadwal pemompaan dengan delapan sesi pemompaan dalam 24 jam:


- Pukul 07.00
- Pukul 10.00
- Pukul 12.00
- Pukul 15.00
- Pukul 18.00
- Pukul 21.00
- Pukul 00.00
- Pukul 04.00

Jadwal seperti ini akan memberi Bunda waktu tidur tiga setengah jam berturut-turut (dari sekitar 00: 30-4:00 pagi, setelah Bunda selesai memompa). Dengan asumsi bayi membiarkan Bunda tidur. Waktu-waktu ini jelas dapat disesuaikan dengan kebutuhan Bunda.

Serta, pastikan Bunda mengonsumsi cairan dengan cukup. Pastikan Bunda minum air tidak saat Bunda merasa haus saja ya, Bunda. Sebaiknya, Bunda memenuhi cairan sesering mungkin. Sebab, dengan semakin banyak air yang diminum maka semakin baik suplai ASI Bunda.

Semoga membantu informasinya ya, Bunda.

 

 

 

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi