sign up SIGN UP search


menyusui

4 Fakta Susu Almond Sebagai Minuman ASI Booster, Bisa Memaniskan ASI Lho

Tim HaiBunda Kamis, 28 Jan 2021 14:46 WIB
7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantung caption
Jakarta -

Bunda yang baru saja melahirkan pasti menginginkan agar bisa memberikan ASI eksklusif bagi Si Kecil. ASI merupakan nutrisi terbaik untuk anak dalam usia 0 - 6 bulan di mana kandungan gizinya juga menjadi 'tameng' bayi dari beberapa penyakit tertentu. Inilah sebabnya banyak Bunda yang sedih dan stres jika ASI tidak keluar dengan lancar. 

Jika ini dialami oleh Bunda, maka sudah saatnya melirik menu baru dalam asupan harian. Tujuannya untuk mencukupi nutrisi dan melancarkan ASI eksklusif untuk Si Kecil. Salah satu minuman yang bisa melancarkan ASI adalah susu almond.

Kandungan Susu Almond Dipercaya Bisa Meningkatkan Produksi ASI

Susu almond menjadi nutrisi pilihan untuk Bunda vegan (tidak makan daging) dan alergi dengan laktosa. Di dalam susu almond terkandung nutrien yang berupa protein, kalsium, dan vitamin E yang sangat tinggi. Bahkan almond juga menjadi sumber mineral berupa magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan seng.


Sehingga dari beberapa kandungan tersebut, tidak mengherankan jika pakar ginekolog menyarankan ibu yang sedang menyusui untuk mengonsumsi susu almond. Istimewanya lagi, jika Bunda mengonsumsi susu almond maka ASI yang dihasilkan menjadi lebih creamy dan terasa manis. Dengan begitu, bayi Bunda dijamin akan menyukainya.

Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Ibu Menyusui

Selain bermanfaat untuk ASI, ternyata ada beberapa lagi fakta mengenai susu almond yang harus Bunda tahu. Pasalnya, semua fakta ini berguna untuk kesehatan tubuh Bunda dan keluarga.

1. Meningkatkan Produksi ASI
Inilah manfaat yang sudah banyak diketahui, terutama di kalangan para ibu menyusui tentang susu almond pelancar ASI. Hal ini karena sebagian besar asam lemak omega-3 dalam almond mampu merangsang hormon Bunda untuk meningkatkan produksi susu. 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Jika susu almond ini teratur dikonsumsi oleh Bunda menyusui, maka bisa untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mampu mencegah serangan penyakit serta infeksi berbahaya. Selain itu, susu almond juga ampuh untuk mempercepat penyembuhan pasca melahirkan dan menjaga kesehatan Si Kecil.

3. Melindungi Kesehatan Tulang
Manfaat ini bisa didapatkan oleh Bunda dan Si Kecil yang menyusui. Di mana dalam susu almond terkandung kalsium dan fosfor yang membantu perkembangan tulang agar lebih kuat dan sehat.

4. Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit
Bunda yang baru melahirkan tentu banyak menghabiskan waktu untuk merawat bayi dan tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan diri. Namun, Bunda tetap bisa menjaga kesehatan kulit dan mata tanpa harus meninggalkan Si Kecil dengan cara rajin mengonsumsi susu almond.

Karena di dalamnya terkandung vitamin A untuk mengatasi stres oksidatif, melindungi dari degenerasi makula, serta membuat kulit lebih bercahaya. Dengan begitu, tidak ada salahnya jika mulai sekarang Bunda teratur mengonsumsi susu almond pelancar ASI. Karena bukan saja untuk melancarkan ASI, susu ini juga bermanfaat menjaga kesehatan Bunda dan Si Kecil. (PK)

Simak juga video berikut mengenai cerita Bunda Marissa Nasution yang sulit menyusui meski produksi ASI melimpah

[Gambas:Video Haibunda]

Banner nama anak Asmirandah



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi