sign up SIGN UP search


menyusui

Keren! Olimpiade Tokyo 2020 Buat Aturan Baru, Atlet Menyusui Boleh Bawa Anak

Annisa Karnesyia Rabu, 21 Jul 2021 20:22 WIB
Ibu dan anak caption
Jakarta -

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat tertunda karena pandemi, akhirnya terlaksana tahun ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pelaksanaan Olimpiade tahun ini akan lebih bersahabat untuk para atlet wanita.

Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, pernah mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo akan terkesan lebih muda, urban, dan banyak diisi oleh atlet wanita. Inilah yang membuat IOC sepakat membuat aturan baru yang lebih ramah untuk para atlet wanita yang jadi ibu.

Penyelenggara Olimpiade awalnya sempat melarang anggota keluarga atlet datang, Bunda. Mereka pun meminta pendapat dari atlet wanita yang juga seorang ibu, pemain bola basket Kanada Kim Gaucher dan pelari jarak jauh Amerika Serikat (AS) Aliphine Tuliamuk.


Tuliamuk mengatakan, keinginannya untuk dekat dengan keluarga saat kompetisi. Ia merasa membutuhkan keluarga karena takut tak akan bertemu dengan mereka lagi usai kompetisi.

"Kadang-kadang saya berpikir, bagaimana bila sesuatu yang mengerikan terjadi dan saya tidak pernah kembali ke rumah, misalnya bagaimana bila saya tidak pernah kembali dari Tokyo?" kata Tuliamuk, dilansir CNA Lifestyle.

Sementara itu, Gaucher juga curhat mengenai kondisinya yang masih menyusui buah hati. Peraturan kompetisi yang dibuat selama ini 'memaksa' Gaucher untuk memutuskan antara menjadi ibu menyusui atau atlet Olimpiade, Bunda.

Akhirnya, pada bulan Juni 2021, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa atlet yang menyusui akan diizinkan membawa anak-anaknya ke Olimpiade Menyusui bila memang diperlukan. Langkah ini begitu berarti bagi para atlet wanita yang selama ini galau untuk merawat anak mereka.

Keputusan IOC yang memperbolehkan atlet menyusui membawa anaknya ini disambut baik banyak orang. Simak yuk komentar para atlet terkait keputusan ini di halaman berikutnya.

Simak juga tutorial menggunakan bra elektrik untuk ASI perah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ATLET WANITA BOLEH BAWA ANAK YANG MASIH MENYUSU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!