sign up SIGN UP search


kehamilan

Wow! Atlet Taekwondo Raih Medali Emas Saat Hamil 8 Bulan

Annisa Karnesyia Senin, 12 Apr 2021 14:32 WIB
Kehamilan caption
Jakarta -

Aminat Idrees, wanita asal Nigeria ini berhasil meraih medali emas di cabang olahraga taekwondo di Benin, Edo, Nigeria. Uniknya, Idrees tengah hamil 8 bulan saat mengikuti kejuaraan ini, Bunda.

Wanita 26 tahun ini menang dalam kategori Mixed Poomsae cabang Taekwondo di National Sports Festival 2021. Dalam video yang dibagikan Twitter @nsf_edo, tampak Idrees memperlihatkan beberapa gerakan taekwondo dengan lihai.

"Amirat Idrees yang menginspirasi memenangkan medali emas untuk Lagos di National Sports Festival yang berlangsung di Benin, Negara Bagian Edo. Aminta Idrees yang sedang hamil 8 bulan berhasil meraih emas pada kategori Mixed Poomsae di Taekwondo," demikian mengutip @nsf_edo, Senin (12/4/21).


Tak hanya meraih medali emas, Idrees juga berhasil memboyong medali perak di tim putri kategori Poomsae dan perunggu individu di kategori yang sama. Prestasi Idrees ini menjadikannya salah satu peraih medali paling dipandang di festival olahraga tersebut, Bunda.

Banner nasi tak cepat basiBanner nasi tak cepat basi/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Saya baru saja memutuskan untuk mencobanya setelah berlatih beberapa kali. Rasanya sangat menyenangkan," kata Idrees, dilansir CNN.

Idress mengatakan bahwa kehamilan bukan menjadi alasan dia tidak bisa ikut berkompetisi. Sebab, kondisi tubuhnya tetap sama sebelum dan ketika hamil 8 bulan.

"Sebelum hamil, saya selalu menikmati latihan. Jadi, tidak ada bedanya saat hamil," ujarnya.

Atlet Taekwondo Nigeria hamilAtlet Taekwondo Nigeria hamil/ Foto: Twitter @nsf_edo

Banyak pengguna Twitter memuji aksi Idrees yang berani ikut kompetisi taekwondo meski sedang hamil besar. Aksinya ini bahkan menginspirasi beberapa netizen lho, Bunda.

"Menakjubkan, seorang wanita dan calon ibu yang keren," tulis akun @St***.

"Sangat menginspirasi!! Kebugaran yang luar biasa," kata @Di**.

"Atlet yang luar biasa," tulis @Ye***.

Meski banyak yang memuji aksinya, tak sedikit juga netizen mengkritik. Beberapa di antaranya menganggap aksi Idrees terlalu berbahaya bagi bayi dalam kandungannya.

Seperti apa tanggapan Idrees terhadap kritik ini? Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga tips makan ibu hamil yang obesitas, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KATA IDREES SOAL KRITIK YANG DITERIMANYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi