sign up SIGN UP search


menyusui

Keren! Olimpiade Tokyo 2020 Buat Aturan Baru, Atlet Menyusui Boleh Bawa Anak

Annisa Karnesyia Rabu, 21 Jul 2021 20:22 WIB
ATLET WANITA BOLEH BAWA ANAK YANG MASIH MENYUSU
Ibu menyusui caption

Keputusan membawa anak saat Olimpiade disambut beragam komentar dari para atlet wanita nih, Bunda. Atlet panahan asal Inggris, Naomi Folkard, menyambut baik keputusan itu. Namun, dia sudah terlanjur membuat rencana untuk memberikan ASI perah pada buah hatinya yang berusia lima bulan.

"Sangat bagus karena mereka akhirnya menyadari bahwa itu sebuah masalah," kata Folkard, dikutip dari BBC.

"Tapi bagi saya itu tidak cukup dan sudah terlambat. Saya sudah membuat rencana dan mengubahnya akan sangat sulit dilakukan. Saya harus memikirkan kapan harus menyusui, memompa, dan bagaimana menjaga ASI perah yang sudah saya siapkan pada suhu yang tepat. Terlalu banyak yang harus dilakukan," sambungnya.


Sebelumnya pihak IOC telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, "Setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi yang dihadapi atlet dengan anak-anak menyusu, kami dengan senang hati memberitahukan bahwa, bila perlu anak-anak yang menyusu bisa ikut ibunya ke Jepang."

Penyelenggara Olimpiade mengatakan pada BBC Sport bahwa anak-anak yang ikut harus berada dalam usia menyusui. Nantinya, anak-anak ini akan tinggal di luar akomodasi tim penyelenggara dan terpisah dari villa atlet.

Seorang juru bicara IOC mengatakan bahwa mereka senang pihak penyelenggara menemukan solusi khusus bagi ibu menyusui yang menjadi atlet Olimpide Tokyo. "Saya senang melihat begitu banyak ibu bersaing di level tertinggi, termasuk Olimpiade," katanya.

Olimpiade Tokyo 2020 secara resmi akan dimulai pada 23 Juli 2021.

(ank)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!