sign up SIGN UP search


menyusui

5 Manfaat ASI Booster Bagi Ibu Menyusui, Salah Satunya Mengurangi Stres

Tim HaiBunda Selasa, 12 Oct 2021 19:45 WIB
Ilustrasi ibu menyusui makan makanan bervitamin caption
Jakarta -

Saat menjadi ibu menyusui salah satu yang menjadi ketakutan adalah kurangnya produksi ASI. Ketakutan ini bahkan menjadi salah satu pemicu stress bagi sebagian besar Bunda menyusui.

Ada beberapa faktor penyebab mengapa produksi ASI sangat sulit keluar sehingga berdampak juga terhadap kesehatan bayi. Namun, hal ini sebenarnya bisa diringankan dengan adanya ASI Booster.

ASI Booster ternyata bukan sekadar sebagai pelancar ASI karena dia juga memiliki beberapa manfaat lain. Di antaranya adalah sebagai berikut;


Baim Wong Adzankan Anak KeduaFoto: Mia Kurnia Sari

1. Produksi ASI meningkat

Salah satu manfaat ASI Booster yang paling utama adalah mampu meningkatkan produksi ASI. Jika kualitas ASI meningkat artinya jumlah ASI yang dihasilkan juga akan keluar melimpah secara alami.

Ada banyak produk yang bisa digunakan seperti teh ASI Booster dengan bahan fenugreek. Kandungan bahanĀ fenugreek di dalam teh sudah banyak digunakan sebagai penambah produksi ASI.

2. Memperlancar saluran ASI

Tak hanya meningkatkan produksi ASI, penggunaan ASI Booster juga bisa melancarkan saluran ASI pada ibu menyusui. Perlu Bunda ketahui bahwa salah satu alasan mengapa produksi ASI menurun ialah karena saluran pada bagian payudara ibu mengalami penyumbatan. Dengan menggunakan Booster yang memiliki kandungan adas diketahui mampu membuat jaringan payudara kembali normal.

3. Keseimbangan hormon terjaga

Sehabis ibu melahirkan baik secara normal ataupun caesar, hormon di dalam tubuhnya akan mengalami gangguan. Kondisi ini juga bisa terjadi di mana payudara yang menghasilkan ASI akan terganggu. Namun, jika hal ini diatasi dengan menggunakan ASI Booster, maka hormon di dalam tubuh ibu menyusui akan terjaga dan seimbang.

4. Kebutuhan gizi terpenuhi

Ibu menyusui memang diharuskan mengonsumsi makanan sehat agar kebutuhan gizi di dalam tubuhnya terpenuhi. Berbagai produk ASI Booster juga nyatanya memiliki kandungan bahan yang bergizi agar sampai ke tubuh bayi. Ini juga berguna agar kondisi tubuh Bunda tidak mudah sakit dan lemas saat menyusui.

5. Menghindari stres

Banyak Bunda yang stress akibat sulit menyusui bayi karena ASI yang tidak keluar. Sedangkan ASI Booster memiliki banyak manfaat yang telah disebutkan sebelumnya di mana sangat berperan dalam meningkatkan produksi ASI untuk Si Kecil.

Itulah 5manfaat ASI Booster yang harus diketahui oleh para Bunda menyusui.Penggunaan ASI Booster ini tentunya harus didukung dengan mengonsumsi makanan-makanan pelancar ASI seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan sehat lainnya agar ASI dapat berproduksi secara maksimal.

Paling penting nih, Bun adalah kebahagiaan Bunda sebagai orang tua dan istri. Bunda yang bahagia juga akan menderaskan ASI dan membuat Si Kecil memiliki limpahan makanan selama periode ASI. (PK)

Simak juga video berikut mengenai tiga dampak bingung puting pada Si Kecil.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!