sign up SIGN UP search


menyusui

Busui, Ini Cara Mudah Mengolah Susu Kedelai sebagai ASI Booster

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 11 Dec 2021 14:48 WIB
Racikan Kopi Campur Susu Kedelai Bikin Wajah Awet Muda caption

Jakarta - Kedelai merupakan sayuran yang sangat padat nutrisi serta rendah lemak jenuh dan kolesterol. Tak hanya itu, kedelai juga menjadi sumber mineral dan antioksidan yang baik terutama bagi para wanita. 

Adapun kelezatan susu kedelai memang membuat para ibu menyusui ketagihan dengan susu yang satu ini. Tidak saja menyehatkan, susu kedelai juga banyak dipercaya menjadi ASI booster selama menyusui.

Selain itu, susu kedelai juga dirasa aman bagi bayi karena jarang menimbulkan reaksi alergi. Hal itu biasanya dikhawatirkan para ibu menyusui baru saat baru memiliki buah hati.


"Protein kedelai mirip dengan protein susu sapi. Susu sapi sendiri sering memicu reaksi alergi pada anak-anak yang memiliki potensi alergi," ujar Deborah Goldman, MD, seperti dikutip dari laman Cleveandclinic.

Mengingat susu kedelai dirasa lebih aman, tak mengherankan jika susu kedelai banyak dipilih sebagai asupan harian. Selain menambah nutrisi, susu kedelai juga membantu ASI deras maksimal.

Banner Pria Aceh dan Istri TurkiBanner Pria Aceh dan Istri Turki/ Foto: HaiBunda/Mia

Melansir Luvele, susu kedelai merupakan alternatif bebas laktosa dan susu yang populer sebagai ASI booster para busui. Kandungannya nabati sehingga aman dan berprotein tinggi. Nutrisinya juga sebanding dengan susu sapi dan dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi dan dimanfaatkan sebagi ASI booster.

Selain membelinya di pasaran, Bunda juga dapat membuat sendiri susu kedelai rumahan lho. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapat dan prosesnya tidak ribet.

Bunda juga dapat menambahkan beberapa bahan tambahan agar susu kedelai yang dihasilkan memiliki rasa yang lezat. Misalnya saja menambahkan madu ataupun jahe sehingga rasa kedelai yang ada lebih nikmat. 

Oh ya, Bunda, untuk membuat susu kedelai sebagai ASI booster, Bunda juga sebaiknya memilih kedelai yang berkualitas dan jangan lupa merendamnya semalaman untuk mendapatkan kualitas susu terbaik.

Klik halaman berikutnya ya Bunda.

Simak juga video tentang resep sup salmon susu kedelai di bawah ini yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI UNTUK ASI BOOSTER, MUDAH & ANTIRIBET!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!