sign up SIGN UP search

menyusui

7 Kalimat yang Tak Perlu Diucapkan kepada Busui, Termasuk Menyarankan Sufor

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 14 Apr 2022 07:10 WIB
Young european woman with violet stole is breastfeeding her little child close to white baby carriage at public place shopping mall at day time caption

Jakarta - Ada saja orang yang dengan enteng menganggap bahkan mengatakan menyusui itu adalah hal yang mudah dilakukan seorang ibu. Faktanya, tak sedikit Bunda yang harus menghadapi berbagai hambatan selama proses menyusui. 

Untuk itu, ada baiknya sesama ibu dan wanita untuk saling memahami kondisi masing-masing. Karena bisa busui mendengarkan hal yang membuatnya sedih, hal itu otomatis akan berdampak pada produksi ASI-nya.

Entah itu Bunda yang melahirkan normal ataupun caesar, menyusui atau susu formula, semua Bunda adalah ibu yang hebat dan memiliki perjalanan masing-masing ya Bunda. 


Maka itu, ada baiknya kita tidak mengucapkan kalimat-kalimat yang justru membuat Bunda menyusui merasa sedih atau tersinggung. Justru, kita sebaiknya memberikan kalimat penyemangat agar ia mampu terus berjuang mengASIhi anak-anaknya. 

Banner Anak Siti KDI DibullyBanner Anak Siti KDI Dibully/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Untuk itu, berikut ini beberapa kalimat yang tidak perlu diucapkan kepada ibu menyusui. Simak berikut ini, ya Bunda.

1. "Kok kamu enggak malu menyusui di depan umum seperti ini?"

Nah, Bunda sebaiknya hindari ucapan yang berikut ini, ya Bunda. Seorang bayi, terutama yang baru lahir tentu saja membutuhkan banyak nutrisi yang membuat mereka bisa merasa lapar dan menyusui di mana saja. Para Bunda juga memiliki hak untuk menyusui di tempat umum, termasuk saat mereka perlu memberi makan anak-anak mereka.

Young mother breastfeeding her baby boy in public while sitting in a cafe with her mother7 Hal ini Sebaiknya Tidak Diucapkan kepada Ibu Menyusui/ Foto: Getty Images/NoSystem images

2. "Aku enggak menyusui bayiku dan mereka baik-baik saja kok."

Ini adalah ucapan yang perlu Bunda hindari juga saat berbicara dengan ibu menyusui, ya Bunda. Setiap ibu memiliki pilihan masing-masing dalam mengasuh anaknya, termasuk pilihan ia ingin menyusui Si Kecil atau tidak, ya Bunda.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk Bunda. 

Simak juga video tentang makanan yang wajib dikonsumsi busui:

[Gambas:Video Haibunda]



UCAPAN YANG TIDAK PERLU DIUCAPKAN KEPADA IBU MENYUSUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!