sign up SIGN UP search


menyusui

Viral Busui Gunakan ASI Perah untuk Menyiram Tanaman, Kenapa?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Sabtu, 02 Jul 2022 07:05 WIB
ASI Perah caption
Jakarta -

ASI perah (ASIP) dapat disimpan untuk stok makanan Si Kecil, terutama bila Bunda harus berpisah dengan bayi sementara waktu. Tapi, memerah ASI juga perlu dilakukan Busui untuk meningkatkan produksinya dan mencegah payudara bengkak.

ASIP dapat disimpan dalam freezer atau kulkas selama beberapa hari. Lalu bagaimana bila stok ASI menumpuk karena produksinya berlebih?

Baru-baru ini, viral di media sosial, seorang Bunda membuang ASIP-nya setelah pumping. Akun @mamapapaayu1 pertama kali mengunggah ini di TikTok.


Dalam video singkat itu, tampak seorang Bunda tengah menggendong bayinya. Ia lalu menggunakan ASIP yang ada di botol untuk menyiram tanaman, Bunda.

"Rutinitas setelah pompa ASI. Pagi ini untuk siram tanaman," tulis akun tersebut.

Ciri Kandungan Kuat dan SehatCiri Kandungan Kuat dan Sehat/ Foto: HaiBunda/Annisa Shofia

Video ini mendapatkan respons beragam dari para Bunda. Ada Bunda yang juga memiliki pengalaman serupa, yakni membuang ASIP karena suatu alasan.

Tapi, ada pula Bunda yang justru sedih melihat video ini. Kebanyakan Bunda curhat sulit menyusui karena ASI enggak lancar nih.

"Aku juga gitu bund.. klo abis pumping dibuang karna anak gamau minum pake dot, maunya dbf langsung," tulis akun @k.***.

"Satu yang ku sesali sampai saat ini, gak beli pompa asi sebelum melahirkan, asiku banyak & berlebih akhirnya tinggal 30-60 ml sebelahnya karena abses," @am***.

"Aku yg stress karena asi gak lancar, cuma bertahan 3 bulan Dede minum asi, setelahnya sufor," @ch***.

"Aku nangis..karena gak pernah bisa ngasih asi yg layak buat bayi aku sendiri gegara asi seret," @ci***.

Memerah ASI memang dianjurkan untuk tetap mempertahankan produksinya. Lalu bagaimana proses memerah ASI dari awal menyusui hingga bayi mulai MPASI? Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 5 cara mengeluarkan ASI tersumbat, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MANAJEMEN ASIP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!