sign up SIGN UP search


menyusui

Cara Pilih Pompa ASI Elektrik yang Tepat dan Sesuai Budget

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Sabtu, 17 Sep 2022 11:30 WIB
Pompa ASI Cara Pilih Pompa ASI Elektrik yang Tepat dan Sesuai Budget/ Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Bunda lagi memilih pompa ASI yang cocok digunakan saat bepergian? Coba gunakan pompa ASI elektrik, Bunda.

Pompa ASI elektrik menjadi pilihan bagi sebagian besar ibu bekerja yang masih menyusui. Pompa ASI ini praktis digunakan bila dibandingkan dengan yang manual dan baterai.

Pompa ASI listrik ini biasanya memiliki mode atau pengaturan khusus, dimulai dengan mode letdown (atau mode pijat), dengan daya hisap lebih cepat dan lebih ringan. Setelah beberapa menit, pompa ASI ini beralih ke mode ekstraksi, yakni lebih lambat dan stabil, meniru pola menyusu bayi saat ASI mengalir keluar.


Memilih pompa ASI harus menyesuaikan kebutuhan Bunda. Nah, berikut bubun rangkum dari berbagai sumber, 3 cara memilih pompa ASI elektrik:

1. Pilih yang sudah BPA Free

Kebanyakan pompa ASI terbuat dari bahan plastik. Tapi, tidak semua bahan plastik tersebut aman digunakan sebagai produk bayi, terutama pompa ASI.

Sebelum membeli pompa ASI elektrik, Bunda perlu jeli memilih bahannya yang aman, yakni bebas BPA (BPA Free). Label ini menunjukkan produk pompa ASI tidak mengandung zat kimia berbahaya atau aman untuk menampung ASI.

2. Ukuran corong sesuai payudara

Saat memilih pompa ASI, jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran corong pompa dengan payudara Bunda. Ukuran corong yang tepat bisa menghindari ASI bocor atau rembes nih.

Untuk berjaga-jaga, Bunda bisa menyiapkan beberapa ukuran corong ASI saat membeli pompa. Bunda dapat mengukur perkiraan besar corong ASI dengan perhitungan koin.

3. Produk berkualitas dan harga ramah kantong

Memilih pompa ASI juga harus menyesuaikan budget ya. Pilihlah pompa ASI yang sesuai kebutuhan dan harganya ramah di kantong, Bunda.

Saat ini sudah banyak merek pompa ASI murah dan berkualitas dijual dengan spesifikasi yang lengkap. Sebelum membeli, Bunda dapat melihat dulu review dari pengguna atau membandingkan beberapa merek serta kegunaannya sesuai kebutuhan.

Ada banyak pilihan pompa ASI yang ramah kantong. Simak rekomendasi merek pompa ASI elektrik beserta detail produk dan harga, di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 7 perlengkapan yang wajib dimiliki busui, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

REKOMENDASI POMPA ASI ELEKTRIK BESERTA HARGANYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!