menyusui

7 Akun Konselor Laktasi agar Bunda Lancar Menyusui Si Kecil

Dwi Indah Nurcahyani   |   HaiBunda

Senin, 14 Aug 2023 14:55 WIB

Jakarta -

Permasalahan menyusui memang selalu ada dan seringkali membuat proses menyusui jadi terhambat. Kehadiran konselor laktasi dapat menjadi bantuan tersendiri bagi Bunda agar lebih lancar menyusui Si Kecil. Yuk, intip siapa saja akun konselor laktasi yang bisa dijadikan referensi, Bunda.

Kehadiran support system bagi ibu menyusui menjadi hal terpenting dalam perjalanan menyusui setiap ibu. Tidak saja suami, tetapi juga keluarga, teman, dan kelompok pendukung menyusui yang dapat menjadi sumber dukungan dan dorongan.

Salah satunya juga yang tak bisa dilupakan yakni kehadiran Konselor Laktasi yang kerap menjadi penolong saat berbagai permasalahan menyusui menghampiri. Berbeda dengan peran dari sosok lainnya, Konselor Laktasi masuk dengan peran yang berbeda sebagai ahli menyusui dalam perjalanan menyusui Bunda dan Si Kecil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Rekomendasi akun konselor laktasi 

Konselor Laktasi merupakan pakar menyusui sehingga treatment yang diberikan dari setiap permasalahan menyusui lebih mendalam dan detail ya, Bunda. Sehingga, Bunda tidak perlu khawatir lagi ketika permasalahan menyusui hadir. 

Perlu diketahui bahwa sebagian besar ibu menyusui merasa lega setelah mendiskusikan masalah menyusui mereka dengan Konselor Laktasi. Tidak saja menyelesaikan masalah yang hadir tetapi juga membuat busui jadi lebih tenang dan percaya diri untuk melanjutkan proses menyusui.

Apalagi, seringkali puting dan payudara nyeri dialami busui. Tak sedikit busui yang merasa menyerah dengan kondisi ini dan mengakhiri perjalanan menyusuinya. Padahal rasa sakit tersebut dapat diminimalisir dengan dukungan dari konselor laktasi. 

Berikut ini beberapa akun konselor laktasi agar Bunda lancar menyusui Si Kecil yang bisa dijadikan referensi ya, Bunda:

1. dr Ameetha Drupadi, CIMI

Konselor Laktasi yang satu ini akrab disapa dengan panggilan Docmet. Jadwal praktiknya ada di Poli Laktasi Mayapada Lebak Bulus, Klinik Primecare Panglima Polim, dan juga Baby G Clinic. Bagi Bunda yang ingin cari tahu lebih lanjut, berselancar saja dengan akun Docmet @ameethadrupadi 

2. dr Putri Maulina

Di akunnya @putrimaulina.dr sosok Konselor Laktasi ini aktif memberikan berbagai bahasan seputar menyusui. Bunda pun bisa langsung berkonsultasi dengan dr Putri yang berpraktik di RSIA Tambak, Klinik Qirani dan Halodoc.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT