MOM'S LIFE

Perayaan Unik buat Suami yang Bersedia Divasektomi

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 28 Des 2017 - 10.05 WIB
Perayaan Unik buat Suami yang Bersedia Divasektomi/ Foto: thinkstock Perayaan Unik buat Suami yang Bersedia Divasektomi/ Foto: thinkstock
Jakarta - Pasti senang banget ya, Bun, kalau suami mau kompakan dalam urusan kontrasepsi. Ya, soalnya pemakaian kontrasepsi kan bukan tanggung jawab istri aja. Makanya, seorang istri bernama Kimberly D Himperly ini happy bukan main ketika suaminya mau vasektomi. Perayaan spesial nan unik pun dia persembahkan untuk suaminya.

Nanti, Jason akan menjalani vasektomi setelah dia dan Kimberly memutuskan nggak akan menambah momongan lagi. Apalagi, mengingat Kimberly udah dua kali menjalani operasi caesar, Jason dengan mantap ambil bagian dalam urusan kontrasepsi. Sebagai istri, sudah pasti Kimberly senang dong, Bun.

Siapa sih istri yang nggak senang ketika dapat bantuan dari suaminya? He-he-he. "Dia sangat perhatian sama saya. Nggak ada yang lebih membahagiakan dari itu buat keluarga kecil kami," kata Kimberly kepada Babble.

Perayaan vasektomi/Perayaan vasektomi/ Foto: Kimberly D Himperly


Nah, untuk mengapresiasi vasektomi yang akan dilakukan Jason, Kimberly membuat pesta kejutan dengan tema 'Balls Voyage'. Ada berbagai kudapan yang disediakan dan berbentuk bulat. Nggak cuma itu, ada juga kue tart dengan icing berbentuk sperma dan hiasan batu nisan yang menunjukkan 'wafatnya' si perenang alias sperma pria.



Yang lebih unik, dua anak Kimberly dan Jason juga ikut mengapresiasi vasektomi yang dilakukan ayahnya dengan pakai kaos bertuliskan 'Swim Team Survivor 2017'. Ya, padahal dua bocah itu belum terlalu ngeh sama arti tulisan di kaosnya. Hi-hi-hi. Sementara itu, sang ayah pakai kaos dengan tulisan ' Time to Retire The Swim Team'. Ada-ada aja ya, Bun.

Di halaman Facebook-nya, Kimberly menulis kalau keluarganya punya pengumuman nggak bakal menambah anggota baru di keluarga mereka dan sang suami yang ambil bagian dalam tim tersebut. Makanya, Kimberly sengaja bikin pesta kejutan buat suaminya untuk prosedur vasektomi yang bakal dilakukan.

"Soalnya saya tahu. Ya, Tuhan, nggak ada yang lebih bersemangat dari saya atas vasektomi yang bakal dilakukan suami saya," tulis Kimberly.

Dalam wawancara dengan detikHealth, dr Andri Wanananda MS menjelaskan vasektomi adalah salah satu metode kontrasepsi paling efektif dengan angka kegagalan kurang dari 0,1 - 0,15 persen pada tahun pertama pasca tindakan. Metode ini dilakukan dengan operasi kecil pada vas deferens yang berfungsi sebagai saluran transportasi spermatozoa, di mana vas deferens dipotong dan disumbat.

Setelah operasi minor ini, spermatozoa akan terbendung pada ujung vas deferens sisi testis tempat spermatozoa diproduksi. dr Andri menegaskan karena vasektomi tidak memengaruhi fungsi kelenjar-kelenjar asesoris yang menghasilkan cairan sperma, maka cairan sperma tetap keluar saat pria yang sudah divasektomi ejakulasi saat orgasme.



"Tapi, cairan yang dikeluarkan saat ejakulasi tidak mengandung sel spermatozoa," ujar dr Andri. Hmm, kalau suami yang bersedia vasektomi sebagai bentuk kontrasepsi, apa nih yang bakal Bunda kasih? (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi