MOM'S LIFE

Bagi Joanna Alexandra, Me Time Itu Sesimpel Rebahan di Kasur

Nurvita Indarini Rabu, 21 Feb 2018 - 15.01 WIB
Bagi Joanna Alexandra, Me Time Itu Sesimpel Rebahan di Kasur/ Foto: DetikHot Bagi Joanna Alexandra, Me Time Itu Sesimpel Rebahan di Kasur/ Foto: DetikHot
Jakarta - Punya anak empat, bisa dibayangkan ya, Bun, gimana sibuknya. Bangun tidur mengurusi keperluan anak-anaknya, mengantar sekolah, juga mengurusi anak yang masih bayi. Hmm kapan me time-nya ya?

Aktris Joanna Alexandra adalah salah satu ibu yang anaknya banyak. Empat. Nggak heran ketika semua anaknya sudah tidur, Joanna baru punya waktu untuk dirinya sendiri.

"Harus pinter nyelipin waktu. Aku biasanya me time malam sebelum tidur, saat anak-anak udah tidur. Aku tiduran di kasur aja udah bahagia," ujar Joanna di sela-sela perayaan ulang tahun Orami yang ke-5 di Penang Bistro, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Kalau belanja online gimana? Kata Joanna, belanja online adalah mood booster baginya. Tapi yang namanya belanja kan nggak tiap hari ya, Bun. Sedangkan rebahan di kasur bisa dilakukan setiap hari.

Bagi Joanna, saat anak sudah empat, dirinya cenderung lebih berpikir simpel. Kalau sekadar rebahan di kasur bisa bikin happy dan jadi ajang me time ya sudah, cukup begitu saja.



Me time adalah saat di mana kita bisa menikmati waktu untuk diri sendiri. Jadi nggak harus dengan aktivitas keluar uang juga sih. Meski memang tiap orang punya cara me time sendiri-sendiri.

Tapi buat dia, selain me time, perlu juga quality time sama pasangan. Nah, ini katanya harua disempetin banget. Tapi nggak perlu juga harus dengan keluar untuk nonton dan makan bareng. Jadi ngapain dong?

"Sehabis nge-drop-in anak di sekolah kan kita sendiri berdua tuh. Ya udah itu quality time kita. Jadi sebenarnya bisa anytime anywhere," lanjutnya.

"Cari yang simpel aja sih, nggak usah repot," ucap Joanna.

Psikolog Rospina Verauli beberapa waktu lalu menjelaskan me time itu penting untuk menguair emosi negatif. Nah, sumber emosi negatif itu ada banyak, Bun, seperti mood yang up and down, waktu yang terbatas, dan ekspektasi yang berlebihan.

Nah, kata Vera, panggilan akrabnya, melakukan hal yang di luar kegiatan rutin bisa menjadi cara menghibur diri sendiri. Selain saat anak-anak sedang tidur, mungkin kita bisa minta bantuan suami atau keluarga lain untuk menjaga anak-anak sesaat agar kita bisa me time sesaat.


(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi